Jumat, 06 Oktober 2023

Published Oktober 06, 2023 by jelajah indonesiaku with 0 comment

Cara Menuju Kuta Mandalika dan Sirkuit Mandalika

 

Untuk menuju ke Kuta Mandalika di Lombok, Indonesia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Tiba di Lombok:

  • Jika Anda tidak berada di Lombok, langkah pertama adalah mencapai pulau Lombok. Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Lombok (LOP) dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta atau Denpasar, Bali. Atau, Anda dapat mengambil feri dari Bali ke Pelabuhan Lembar di Lombok.

2. Pilih Transportasi ke Kuta Mandalika:

  • Taksi atau Mobil Sewaan: Setelah tiba di Lombok, Anda dapat menyewa taksi atau mobil dari bandara atau terminal bus untuk pergi ke Kuta Mandalika. Pastikan untuk menegosiasikan harga sebelumnya dan memberi tahu pengemudi tujuan Anda.
  • Sewa / Rental Mobil atau Motor: Alternatif lain adalah menyewa mobil atau sepeda motor. Anda dapat menemukan perusahaan rental di Lombok yang menyewakan kendaraan ini.

3. Rute ke Kuta Mandalika:

  • Rute dari Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika biasanya melewati jalan utama di Lombok. Anda akan melewati jalan Bypass Airport - Kuta Mandalika sejauh 25-30 kilometer (60 menit). Jika Anda tiba di pelabuhan Lembar, Anda juga akan mengikuti jalan utama menuju Kuta Mandalika dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam (90 menit). Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau bertanya kepada penduduk setempat untuk memastikan Anda mengikuti rute yang benar.

4. Penjelasan Lebih Lanjut:

  • Pastikan Anda memiliki alamat akurat untuk Kuta Mandalika dan nomor kontak jika Anda memerlukan bantuan selama perjalanan.
  • Anda juga dapat menghubungi hotel Anda di Kuta Mandalika sebelumnya untuk meminta petunjuk rinci (share location) tentang cara mencapai lokasi mereka. Hal ini untuk memastikan Anda mendapatkan titik lokasi yang tepat, karena di area Kuta Mandalika belum terdapat nama jalan yang resmi.

Kuta Mandalika adalah destinasi yang indah di Lombok dengan pantai-pantai yang menakjubkan dan banyak fasilitas wisata. Pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik untuk menikmati semua yang ditawarkan oleh tempat ini.

    email this       edit

0 comments:

Posting Komentar