Sabtu, 01 Juli 2023

Published Juli 01, 2023 by jelajah indonesiaku with 19 comments

Informasi 7 Sewa Motor di Mataram Lombok

Sewa Motor Mataram dan Rental Motor Mataram Murah
Sewa Motor di Mataram & Rental Motor Mataram Murah


Salah satu cara untuk menghemat biaya berlibur Anda adalah mencari informasi tentang sewa motor di kota Mataram Lombok atau rental motor murah di kota Mataram.
Jangan sampai Anda salah dalam memilih penyedia jasa sewa motor, karena banyak kejadian yang dialami oleh para pejalan/ traveler/ backpacker  perihal keluhan terhadap motor yang dia sewa di Mataram. Seperti mengeluhkan kondisi motor yang kurang terawat, ban yang mulai menipis, helm kurang nyaman dan alasan-alasan lainnya.

Sewa motor di Lombok adalah layanan penyewaan sepeda motor yang tersedia di pulau Lombok, Indonesia. Pulau Lombok terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk pantai-pantai yang menakjubkan, gunung-gunung yang menjulang, dan budaya yang kaya. Untuk menjelajahi semua keindahan ini dengan lebih leluasa dan fleksibilitas, banyak wisatawan memilih untuk menyewa sepeda motor.

Ada beberapa perusahaan penyewaan sepeda motor di Lombok yang menyediakan layanan tersebut kepada wisatawan. Beberapa perusahaan ini memiliki cabang di berbagai daerah di Lombok, seperti Mataram, Senggigi, Kuta Lombok, dan Gili Trawangan. Mereka menawarkan berbagai jenis sepeda motor untuk disewa, mulai dari sepeda motor bebek hingga sepeda motor matic.

Proses penyewaan sepeda motor di Lombok umumnya cukup mudah. Wisatawan dapat menghubungi perusahaan penyewaan melalui telepon atau melalui situs web mereka. Beberapa perusahaan juga menyediakan layanan pemesanan online untuk memudahkan wisatawan dalam memesan sepeda motor sebelum kedatangan mereka di Lombok.

Untuk menyewa sepeda motor di Lombok, wisatawan biasanya harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Persyaratan umumnya meliputi usia minimal 18 tahun, memiliki SIM C (Surat Izin Mengemudi) yang masih berlaku, dan menyerahkan dokumen identitas seperti paspor atau KTP (Kartu Tanda Penduduk). Beberapa perusahaan juga mungkin meminta deposit sebagai jaminan selama masa penyewaan.

Tarif sewa sepeda motor di Lombok bervariasi tergantung pada jenis sepeda motor yang disewa, lama penyewaan, dan musim wisata. Tarif harian biasanya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000, sedangkan tarif mingguan atau bulanan dapat mencapai beberapa ratus ribu rupiah. Beberapa perusahaan juga menawarkan paket sewa sepeda motor dengan harga yang lebih terjangkau untuk penyewaan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyewa sepeda motor di Lombok. Pertama, pastikan untuk memeriksa kondisi sepeda motor sebelum menyewanya dan melaporkan segala kerusakan atau masalah yang ada kepada perusahaan penyewaan. Kedua, pastikan untuk menggunakan helm yang disediakan dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku di Lombok. Ketiga, simpan dokumen penyewaan dan identitas dengan aman selama masa penyewaan.

Sewa motor di Lombok adalah pilihan yang populer bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pulau ini dengan lebih leluasa dan fleksibilitas. Dengan menyewa sepeda motor, wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal seperti Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, dan Gili Trawangan.

Penyedia jasa sewa motor dan rental motor di kota Mataram, semakin hari semakin bertambah, namun ada beberapa tutup karena tidak sanggup bersaing, khususnya ketika gempa terjadi yang membuat menurunnya kunjungan wisatawan ke kota Mataram khususnya pulau Lombok.

Selain itu karena persaingan yang kurang sehat juga antar penyedia jasa rental, seperti banting harga yang malah berujung pada gulung tikar.
Banyak pertimbangan-pertimbangan pada saat mau sewa motor diantarnya adalah mencari rental motor murah di kota Mataram, atau mencari tipe-tipe sepeda motor sesuai keinginan dan kenyamanan calon penyewa seperti misalnya merk Honda, Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki.

Tarif sewa motor di kota Mataram sangat bervariasi mulai dari harga Rp 75.000 s.d. Rp 150.000 perhari atau per 24 jam, tergantung tipe kendaraannya. Namun terkadang ada yang menawarkan di bawah harga tersebut, namun percayalah apabila dibawah tarif tersebut, sedikit mencurugakan bagi kami, dikhawatirkan Anda akan mendapatkan sepeda motor yang sedikit bermasalah.

Kenapa kami katakan demikian, karena dari tahun 2012 tarif sewa motor sudah Rp 60.000 perhari, dan itu sudah 7 tahun lalu, harga-harga kendaraan dan biaya-biaya lainnya meningkat, malah ada yang menawarkan harga dibawah standard, sedikit mencurigakan. 

Tapi segala keputusannya, kembali lagi kepada calon penyewa.

Berikut ini adalah penyedia jasa rental motor yang berlokasi di kota Mataram, diantaranya adalah :
  1. Lombok Motor Bike  ;
  2. Bajang Rentbike;
  3.  Hotel Internasional Lombok
  4. Rinjani Trans; 
  5. Arka Bike Rental; 
  6. Oka Homestay; 
  7. Lombok Pirates.
Berikut ini informasi rinci mengenai tempat penyewaan motor di kota Mataram :

Profesional Website - Lombok Motor Bike Rental


1. LOMBOK MOTOR BIKE  (Sewa Motor di Lombok - Recommended)
Lokasinya berada di kota Mataram tepatnya di Jalan Surabaya dan melayani antar jemput sewa motor ke hampir seluruh wilayah utama pulau Lombok, seperti kota Mataram, Praya,  area Senggigi dan juga sewa motor  Bandara Airport Lombok. Silahkan cek langsung ke websitenya, karena terkadang ada promo tarif di bulan tertentu.


Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Motor Bike Rental

Nomor teleponnya : 087765448040 (SMS/WA/CALL)

Syarat dan ketentuan sewa motor di Lombok Motor Bike Rental:
  1. Biaya sewa perhari untuk motor Beat 110 dan Vario 110 (matic) Rp 75.000, motor Vario Techno 125 (matic) Rp 85.000 . Apabila kita menyewa motornya lebih dari enam hari, maka harganya bisa nego (turun). Jadi tergantung bagaimana kita menego dengan pihak penyewanya; biasanya ada PROMO BULAN RAMADHAN Rate sewa perhari mulai Rp 65.000(info lebih lanjut silakan cek websitenya disini: www.lombokmotorbike.com); Tersedia juga sewa NMax di Lombok mulai Rp 135.000 dan Lexi mulai Rp 100.000.
  2. Harga tersebut tidak termasuk biaya bensin, yang artinya biaya bensin ditanggung sendiri; 
  3. Fasilitas yang didapat adalah 2 buah helm, 1 jaket hujan, 1 gembok pengaman, Peta Lombok (Map) dan Buku Petunjuk Lombok (Book Guide); 
  4. Motor diantarkan oleh penyewa ke tempat penginapan, selama kita menginap di sekitar daerah kota Mataram biaya antar jemput gratis, untuk daerah Senggigi Rp 50.000 dan untuk Bandara Lombok Rp 75.000. Tarif tersebut untuk biaya antar dan jemput, jadi tidak dikali dua; 
  5. Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM.

Mengapa Recommended ????  
  1. Berdasarkan pengalaman kami dan teman-teman yang sudah menggunakan; 
  2. Motor-nya masih tergolong baru, tarikan mesinnya bagus, ban masih tebal & helm tidak bau. Dan sepengetahuan kami tidak ada komplain untuk unit atau motornya; 
  3. Melayani antar jemput di Bandara Lombok, Mataram ataupun Senggigi. Bahkan kita bisa ambil motornya di Senggigi atau Mataram kemudian dikembalikan di Bandara Lombok atau sebaliknya; 
  4. Admin atau call centrenya ramah dan fast response; 
  5. Selain itu harga tidak mahal, apabila dibandingkan dengan kualitas motor dan kualitas pelayannannya yang fast respons.

Instragram Sewa Motor Bandara Lombok - Lombok Bike Rental

2.   Bajang Rentbike 
 Sepengetahuan kami rental motor ini baru beroperasi di akhir tahun 2017. 

Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 80.000 s.d. Rp 135.000 perharinya.


Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Bike Rental

Nomor teleponnya : 085338840776 (SMS/WA/CALL)

3. Hotel Internasional Lombok
Lokasi rental motor nya di Kota Mataram yaitu di Jalan Hos Cokroaminoto Gang Suren No. 2, Cemara, Selaparang.

Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 75.000 s.d. Rp 100.000 perharinya.

Tipe motor yang ditawarkan : Honda manual Supra X, Honda Beat & Honda Vario.

Website : Tidak ada

Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Tidak ada

Nomor teleponnya : 0370-631195

4. Rinjani Trans
Lokasi rental motor nya di Kota Mataram yaitu di Jalan Jenderal Sudirman (K-Risna Medika), Rembiga - Selaparang.

Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 75.000 s.d. Rp 135.000 perharinya.

Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat & Honda Vario.


Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Rinjani Trans

Nomor teleponnya : 085237714848
 
5. Arka Bike Rental
Lokasi rental motor nya di Senggigi yaitu di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 75.000 s.d. Rp 150.000 perharinya.

Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat & Honda Vario.

Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Arka Bike Rental

Nomor teleponnya : 081917988805

6.   Oka Home Stay
Lokasinya berada di kota Mataram dan lebih tepatnya di jalan Repatmaja, Cakranegara. Letaknya cukup strategis yaitu berada di tengah kota dan aksesnya sangat mudah.

Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM.

7.   Lombok Pirates
Lokasi rental motor nya di Lombok Barat yaitu di Telaga Waru, Labu Api.

Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 75.000 s.d. Rp 135.000 perharinya.
 
Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat, Honda Vario, Yamaha, KLX & NMAX.


Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Pirates

Nomor teleponnya : 087866899763

Informasi Tambahan
Apabila Anda membutuhkan atau mencari informasi perihal Sewa Motor Bulanan di Mataram maka Anda bisa langsung menghubungi penyedia atau pihak rental motornya. Atau Anda juga bisa langsung mengunjungi tempat sewa motor di Mataram nya secara langsung dan menanyakan perihal syarat, ketentuan dan tarif sewa.

Sewa motor di Lombok mataram kota Mataram Nusa Tenggara Barat belakangan semakin menurun aktivitas usahanya, hal ini disebabkan oleh kondisi alam yang terjadi di Lombok yaitu gempa bumi, yang membuat orang-orang untuk menunda liburannya ke Lombok.

Dampak dari Gempa Bumi Lombok terhadap aktivitas pariwisatanya adalah menurunnya permintaan akan Sewa sepeda motor mataram dan akhirnya para pelaku usaha rental motor juga melakukan penurunan harga sewa sehingga Sewa Motor murah di Mataram belakangan ini semakin menjamur. Kondisi sewa motor di tahun 2019 dan 2018, berbeda dengan kondisi rental motor di mataram   2017.

Kita doakan semoga kondisi alam dan pariwisata di Lombok khususnya kota Mataram semakin kondusif dan tumbuh kunjungan wisatawannya.

Demikianlah informasi mengenai penyewaan motor yang ada di Kota Mataram dan akan segera saya update apabila ada tempat-tempat penyewaan lain.

Apabila Anda berencana menjelajah Kota Mataram, maka saya menyarankan menjelajahnya menggunakan sepeda motor. Karena tidak semua wilayah dapat diakses menggunakan transportasi umum. 

Dengan menggunakan motor, maka kita bisa sesuka hati berhenti dan menikmati keindahan alam Kota Mataram. Jangan takut tersesat, karena papan penunjuk jalan sudah sangat lengkap di Kota Mataram. 
 

"So.. mari kita menjelajah Pulau Lombok dan menikmati keindahan alamnnya."




    email this       edit

19 komentar:

  1. Now, after reading your message, I can avoid unpleasant moments. Hiring a good vehicle can save you a lot of time while traveling. You can see more interesting places.

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya kak��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik kak, semoga informasinya bermanfaat.

      Salam, Mari Jelajah Indonesia Kita.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Baik kak, semoga informasinya bermanfaat.

      Salam, Mari Jelajah Indonesia Kita.

      Hapus
  4. Ada yng persyaratannya selain sim ngk kak, sim saya sempat hilang

    BalasHapus