Senin, 01 Februari 2016

Published Februari 01, 2016 by jelajah indonesiaku with 5 comments

TRIP RAJA AMPAT (WAYAG) TAHUN 2016 - REGULER


SEKILAS INFO (TRIP RAJA AMPAT 2016)
Tahun 2016 ini, kami akan melakukan perjalanan kembali ke Raja Ampat. Perjalanan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 dan Oktober 2016.

Informasinya bisa dibaca di link berikut ini :

---------------------------------------------------------------------------

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.


Testimoni peserta dapat dibaca di Catatan Perjalanan Raja Ampat - Part 1 dan Catatan Perjalanan Raja Ampat - Part 2 (artikel ini telah dipublikasikan di SUMUT Pos)


Foto-foto perjalanan Misool sebelumnya dapat dilihat di instagram kami

@jelajahindonesiaku dan di link berikut GALLERY RAJA AMPAT

ITINERARY

JADWAL TRIP  : 10 s.d. 13 November 2016
HARI PERTAMA
SORONG - SAWINDAREK - YENBUBA - ARBOREK - MANTA POINT - PASIR TIMBUL - RAJA AMPAT DIVE LODGE (RADL)
Seluruh peserta akan dijemput dari Bandara atau Swiss-Belhotel Sorong dan langsung menuju pelabuhan, tempat speed boat (private boat) yang akan digunakan menjelajah kepulauan Raja Ampat.
Sekitar pukul 08.00 WIT, seluruh peserta sudah tiba di pelabuhan dan check in di speed boat. Setelah seluruh peserta memasuki speed boat, saatnya memulai perjalanan menuju kepulauan Raja Ampat dan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan laut menggunakan speed boat.
Setibanya di kepulauan Raja Ampat, seluruh peserta akan mekakukan hoping island, adapun obyek wisata yang akan dikunjungi pada hari pertama adalah :

  1.  Sawindarek 
  2.  Yenbuba 
  3.   Arborek 
  4.   Manta Point
  5. Pasir Timbul Bianci
  6. Raja Ampat Dive Lodge (RADL)
Perjalanan untuk hari pertama berakhir di Raja Ampat Dive Lodge. Selanjutnya seluruh peserta akan menuju dan bermalam di salah satu resort terbaik di Raja Ampat bagian utara yaitu Waigeo Villa .

HARI KEDUA
TELUK KABUI - WAYAG

Hari kedua merupakan puncak dari perjalanan wisata ini, karena hari ini seluruh peserta akan menyaksikan secara langsung keindahan kepulauan Raja Ampat dari puncak bukit karst Wayag. Namun, sebelum mengunjungi Wayag, seluruh peserta terlebih dahulu mengunjungi Teluk Kabui.
Teluk Kabui sering disebut juga miniatur Wayag, disini seluruh peserta akan menyaksikan gunung-gunung karst di atas permukaan laut dengan berbagai bentuk.
Perjalanan dilanjutkan menuju Wayag. Ada dua bukit karst yang akan didaki yaitu Wayag 1 dan Wayag 2 yang keduanya memiliki karakter pemandangan yang berbeda, namun memiliki satu kesamaan yaitu pemandangan yang indah, memukau dan membuat kita berdecak kagum. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mendaki Wayag 1 ataupun Wayag 2 dan seluruh peserta harus berhati – hati saat mendaki bukit tersebut dikarenakan kemiringannya bisa sampai 70 derajat disertai karst yang tajam.
Setelah selesai di Wayag 1 & Wayag 2, seluruh peserta akan menuju pos konservasi Wayag untuk menyaksikan hiu – hiu di habitat aslinya dan dipersilahkan bagi peserta yang tertarik untuk snorkeling bersama hiu. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke penginapan.

HARI KETIGA
WAIGEO VILLA - FRIWEN BONDA - SORONG
Sebelum berangkat ke kota Sorong, seluruh peserta akan dibawa ke Friwen Bonda, aktifitas yang dilakukan di lokasi ini adalah snorkeling. Friwen Bonda merupakan spot snorkeling terbaik di Raja Ampat bagian utara. Selesai dari Friwen Bonda, kembali ke penginapan untuk check out. Selanjutnya berangkat ke Sorong, setibanya di Sorong peserta akan diantar ke lokasi belanja ole – ole (buah tangan). Selesai belanja, peserta makan malam terlebih dahulu, sebelum diantar ke hotel yaitu SwissBel Hotel Sorong.

HARI KEEMPAT
SORONG - KOTA ASAL PESERTA
Setelah selesai sarapan, seluruh peserta akan check out dari hotel dan selanjutnya akan  diantar ke Bandar Udara Domine Eduard Osok untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta.
 
Trip Selesai – Terima Kasih. 

INFORMASI TAMBAHAN
Kami mohon pengertiannya, rencana perjalanan (itinerary)  ini bersifat tentatif, adakalanya perubahan rute perjalanan dikarenakan kondisi alam seperti cuaca, gelombang laut dan faktor lainnya. Namun kita akan mengunjungi seluruh tempat sebagaimana yang diinformasikan di rencana perjalanan (itinerary). Terima kasih.

BIAYA PERJALANAN, PEMBAYARAN & ASURANSI


BIAYA PERJALANAN  : Rp 5.750.000,- 
  • Harga tersebut untuk minimal 15 orang peserta, apabila jumlah peserta kurang dari 15 maka akan ada penyesuaian biaya perjalanan. 
  • Jumlah peserta maksimum untuk mengikuti perjalanan ini adalah 22 orang.
  • Harga bisa berubah, apabila terjadi kenaikan biaya diluar perkiraan seperti misalnya kenaikan BBM dll.
JADWAL PEMBAYARAN
  • Pada saat reservasi                                                   :  50%
  • 14 hari sebelum keberangkatan (H-14)            :  50%

Apabila Anda sudah setuju dengan paket yang kami tawarkan, silahkan melakukan pembayaran ke akun kami :
1.    Bank Mandiri
161-0000-65-3324 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
2.      Bank Central Asia (BCA)
0560838743 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
3.    Bank Rakyat Indonesia (BRI)
06-000-100584-7508 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
4.    Bank CIMB Niaga
72-1010-156-1181 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar

FASILITAS YANG DIPEROLEH
1.     
Tour leader yang  berpengalaman
2.      Transportasi di Sorong (Papua Barat)
3.      Akomodasi di Waigeo Ville selama tiga hari dua malam dengan tipe kamar standar (AC)
4.      Akomodasi di Swiss Bel Hotel Sorong (1 malam)
5.      PIN RAJA AMPAT senilai Rp 500.000,- per orang
6.     Makan dan minum selama trip berlangsung
7.      Guide lokal di Wayag
8.     Tiket masuk Obyek Wisata
9.     Pelampung
10.  Obat – obatan
11.  Asuransi Perjalanan

TIDAK TERMASUK FASILITAS
1.     
Tiket penerbangan dari kota asal ke Sorong
2.      Airport tax
3.      Peralatan snorkeling berupa Snorkel, Mask
4.      Laundry


INFORMASI PEMBATALAN 
Apabila ada peserta yang membatalkan perjalanan secara sepihak maka berlaku pengembalian biaya trip dengan ketentuan sebagai berikut :
  • 180 – 101 hari sebelum trip                           50 % biaya trip 
  • Kurang dari 100 hari sebelum trip                100% biaya trip

INFORMASI AKOMODASI
 
Seluruh peserta trip akan menginap di Waigeo Villa. Salah satu resort  dengan lokasi terbaik di wilayah Raja Ampat bagian utara, peserta akan merasakan suasana alam yang tenang dan dipadu dengan kicauan burung. Satu kamar akan diisi oleh dua orang peserta.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • AC
  • Lemari
  • Meja dan kursi
  • Toilet terpisah dengan kamar (diluar)




HUBUNGI KAMI
1.      Bonando Siregar
Travel Consultant
Mobile        : (+62) 87864935848
PIN BB        : 526CAD1F
Email           : jelajahindonesiaku@gmail.com
Website      : www.marijelajahindonesiaku.com  


"Mari Jelajah Indonesia Kita."
By Jelajah Indonesiaku 

raja ampat ,  raja ampat papua  , raja ampat diving , raja ampat indonesia , raja ampat resort , pulau raja ampat , raja ampat dive resort , biaya ke raja ampat , raja ampat hotel , raja ampat liveaboard , raja ampat tour , raja ampat dimana , raja ampat dive lodge  , raja ampat islands indonesia , raja ampat airport , raja ampat accommodation , raja ampat map , hotel di raja ampat , raja ampat homestay , raja ampat papua barat , paket wisata raja ampat 3 hari 2 malam , raja ampat papua indonesia , wisata di raja ampat , raja ampat wikipedia , raja ampat beach , wisata raja ampat , tempat wisata raja ampat  , tempat wisata di raja ampat , paket wisata raja ampat 2016 , objek wisata raja ampat , wisata di raja ampat , wisata raja ampat papua , harga paket wisata raja ampat , paket wisata ke raja ampat , wisata ke raja ampat , wisata raja ampat papua barat , paket wisata raja ampat backpacker , wisata raja ampat murah , wisata raja ampat di papua , wisata alam raja ampat , lokasi wisata raja ampat , wisata bawah laut raja ampat berada di , wisata raja ampat indonesia , tempat wisata di raja ampat papua , taman wisata raja ampat , tempat wisata raja ampat papua barat , paket tour raja ampat 2016 , tour ke raja ampat , tour raja ampat 2016 , raja ampat tourism , tour ke raja ampat dari jakarta , raja ampat tour murah , raja ampat tour , harga raja ampat tour , price paket tour raja ampat dari sorong , tour ke raja ampat 2016 , raja ampat tour paket , paket tour raja ampat dari jakarta , harga tour raja ampat 2016 , paket tour raja ampat backpacker , tour ke raja ampat murah dari jakarta , raja ampat island tour , tour ke raja ampat dari surabaya , tour raja ampat dari surabaya , raja ampat tour travel , raja ampat tour and travel , raja ampat diving tour , paket tour raja ampat backpacker 2015 , paket tour raja ampat dari surabaya , resort di raja ampat , tiket pesawat ke raja ampat , raja ampat wikitravel , raja ampat eco resort  , raja ampat terletak di , biaya liburan ke raja ampat , bandara di raja ampat raja ampat , resort di malam hari , raja ampat adalah , tour raja ampat 2016 , raja ampat wallpaper , raja ampat flights , raja ampat di papua , raja ampat sorong , raja ampat misool , raja ampat wisata , raja ampat bali   
    email this       edit

5 komentar:

  1. UPDATE PESERTA TRIP

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Wayag) Tahun 2016:
    1. Denny Yuwono - Semarang
    2. Olivia Widyasaari - Semarang
    3. Josua Rival Nugroho - Semarang
    4. Andrew - Semarang
    5. Yunita - Semarang
    6. Lasria Vebrina - Bandung
    7. Lintang Anggarsari - Bandung
    8. Dyah Ayu Ratna P - Jakarta
    9. Dina - Jakarta
    10. Ricky - Sumatera Utara

    Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia KIta"

    BalasHapus
  2. UPDATE PESERTA TRIP - Per 30 Januari 2016

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Wayag) Tahun 2016:
    1. Denny Yuwono - Semarang
    2. Olivia Widyasaari - Semarang
    3. Josua Rival Nugroho - Semarang
    4. Andrew - Semarang
    5. Yunita - Semarang
    6. Lasria Vebrina - Bandung
    7. Lintang Anggarsari - Bandung
    8. Dyah Ayu Ratna P - Jakarta
    9. Dina - Jakarta
    10. Ricky - Sumatera Utara
    11. Hera - Jakarta
    12. Fajarudin - Bandung
    13. Hanny - Surabaya
    14. Angeline

    Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia KIta"

    BalasHapus
  3. UPDATE PESERTA TRIP - Per 7 Februari 2016

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Wayag) Tahun 2016:
    1. Denny Yuwono - Semarang
    2. Olivia Widyasaari - Semarang
    3. Josua Rival Nugroho - Semarang
    4. Andrew - Semarang
    5. Yunita - Semarang
    6. Lasria Vebrina - Bandung
    7. Lintang Anggarsari - Bandung
    8. Dyah Ayu Ratna P - Jakarta
    9. Dina - Jakarta
    10. Ricky - Sumatera Utara
    11. Hera - Jakarta
    12. Fajarudin - Bandung
    13. Iswarti Utami - Surabaya
    14. Angeline Kusuma
    15. Nina - Manado
    16. Rie - Manado
    17. Stephanie - Manado

    Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia KIta"

    BalasHapus
  4. UPDATE PESERTA TRIP - Per 11 April 2016

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Wayag) Tahun 2016:
    1. Denny Yuwono - Semarang
    2. Olivia Widyasaari - Semarang
    3. Josua Rival Nugroho - Semarang
    4. Andrew - Semarang
    5. Yunita - Semarang
    6. Lasria Vebrina - Bandung
    7. Lintang Anggarsari - Bandung
    8. Dyah Ayu Ratna P - Jakarta
    9. Dina Kareem - Jakarta
    10. Dyna Damanik - Jakarta
    11. Hendrino - Jakarta
    12. Fajarudin - Bandung
    13. Iswarti Utami - Surabaya
    14. Angeline Kusuma
    15. Nina Kangiden - Manado
    16. Diary D Silitonga - Jakarta
    17. Stephanie - Manado
    18. Dewi Nurillah - Jakarta
    19. Wajan Harivan Chandra - Jakarta
    20. Minuita Juwiningtias - Jakarta

    Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia Kita"

    BalasHapus
  5. UPDATE PESERTA TRIP - Per 19 April 2016

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Wayag) Tahun 2016:
    1. Denny Yuwono - Semarang
    2. Olivia Widyasaari - Semarang
    3. Josua Rival Nugroho - Semarang
    4. Andrew - Semarang
    5. Yunita - Semarang
    6. Lasria Vebrina - Bandung
    7. Lintang Anggarsari - Bandung
    8. Dyah Ayu Ratna P - Jakarta
    9. Dina Kareem - Jakarta
    10. Dyna Damanik - Jakarta
    11. Hendrino - Jakarta
    12. Fajarudin - Bandung
    13. Iswarti Utami - Surabaya
    14. Angeline Kusuma
    15. Nina Kangiden - Manado
    16. Diary D Silitonga - Jakarta
    17. Stephanie - Manado
    18. Dewi Nurillah - Jakarta
    19. Wajan Harivan Chandra - Jakarta
    20. Minuita Juwiningtias - Jakarta
    21. Seger Soetjipto - Surabaya
    22. Indahwati - Surabaya

    PENDAFTARAN CLOSE - Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia Kita"

    BalasHapus