Kamis, 02 Juni 2016

Published Juni 02, 2016 by jelajah indonesiaku with 1 comment

TRIP OVERLAND FLORES SEPTEMBER 2016 - PAKET REGULER

Danau Kelimutu

ITINERARY

JADWAL TRIP  :  13 s.d. 16 September 2016 (4D3N)




Perjalanan overland flores dimulai pada tanggal 13 September 2016 (dini hari), untuk peserta trip Paket Reguler, seluruh peserta harus tiba di Labuan Bajo pada tanggal 12 September 2016. Peserta wajib menginformasikan kepada kami perihal penginapannya, supaya tim kami menjemput peserta pada tanggal 13 September 2016 sekitar pukul 03.30 WITA (dini hari). Dan untuk penginapan dan segala biaya yang dikeluarkan di tanggal 12 September 2016, tidak termasuk biaya trip, jadi ditanggung sendiri oleh peserta trip.

HARI PERTAMA
LABUAN BAJO - WAEREBO

Pukul 04.00 WITA, seluruh peserta check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan overland Flores yaitu menuju Desa Denge (sekitar 5 jam perjalanan darat). Dari Desa Denge ini seluruh peserta akan memulai perjalanan (trekking) menuju Waerebo.  Sebelum melakukan trekking ke Waerebo, seluruh peserta akan terlebih dahulu istirahat dan makan siang di Waerebo Lodge yang berada di Desa Dintor. 

Lama perjalanan dari Desa Denge ke Waaerebo yaitu sekitar 2 s.d. 3 jam berjalan kaki dengan medan berbukit (mendaki). Setibanya di Waerebo, seluruh peserta akan disambut dan bercengkeramah dengan masyarakat setempat (lokal). Dan seluruh peserta akan menginap di rumah adat Waerebo, makan dan beristirahat.
HARI KEDUA
WAEREBO - DESA BENA - RIUNG 17 PULAU
Seluruh peserta bangun pagi dan langsung disuguhkan sarapan pagi. Sehabis sarapan, seluruh peserta dipersilahkan beraktivitas di sekitaran kampung seperti hunting foto, berinteraksi dengan anak-anak kampung, mengunjungi taman baca atau hal lainnya. Setelah selesai beraktivitas, seluruh peserta siap-siap berkemas (packing) untuk meninggalkan kampung. Namun sebelum berpisah, terlebih dahulu pamit kepada masyarakat kampung. 

Pukul 08:00 WITA, perjalanan dilanjutkan ke Waerebo Lodge dan kali ini waktu tempuh lebih singkat, karena perjalanan turun gunung. Setibanya di Waerebo Lodge, perjalanan di lanjutkan ke Ruteng dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat. Setibanya di ruteng, seluruh peserta makan siang dan istirahat sejenak. Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Riung 17 Pulau dengan lama perjalanan sekitar 8 jam perjalanan darat. Di tengah perjalanan menuju Riung, seluruh peserta akan terlebih dahulu singgah di Desa Bene

Seluruh peserta akan tiba di Riung sekitar pukul 21:00 dan langsung menuju penginapan. Setibanya di penginapan, seluruh peserta dipersilahkan untuk masuk kamar dan istirahat.

HARI KETIGA
RIUNG - ENDE - DESA MONI (KELIMUTU)
Pukul 07.00 WITA, seluruh peserta sarapan terlebih dahulu. Selanjutnya melakukan hoping island di Riung 17 Pulau menggunakan kapal kayu mesin. Aktifitas yang bisa dilakukan dipulau ini adalah menyaksikan ribuan kalong (sejenis kalelawar) di pulau Kalong dan info dari masyarakat setempat di pulau tersebut ditemukan juga komodo, aktifitas lainnya adalah snorkeling dan trekking ke bukit. 

Setelah selesai dari Riung 17 Pulau, sekitar pukul 14:00 WITA, perjalanan dilanjutkan menuju kota Ende. Setibanya di Ende, peserta akan makan dan setelahnya dilanjutkan menuju Desa Moni. Seluruh peserta akan diinapkan di salah satu penginapan terbaik di sekitar Obyek Wisata Kelimutu yaitu Kelimutu Eco Lodge, sebuah penginapan dengan konsep ekowisata. Setibanya di penginapan, seluruh peserta dipersilahkan untuk masuk kamar dan istirahat.

HARI KEEMPAT
KELIMUTU - ENDE - KOTA ASAL PESERTA
Sekitar pukul 04.30 WITA, seluruh peserta persiapan menuju Danau Kelimutu. Dari penginapan menuju Danau Kelimutu diperkirakan sekitar 15 menit perjalanan. Setibanya di pos terakhir menuju Danau Kelimutu (Meeting point), peserta akan melakukan trekking sekitar 30 menit menuju puncak Kelimutu untuk mennyaksikan terbitnya Matahari dan melihat langsung danau tiga warna yaitu Danau Kelimutu. 

 Sekitar pukul 09:00 WITA, perjalanan dilanjutkan menuju Kelimutu Crater Lakes Ecolodge (penginapan). Setibanya di penginapan, seluruh peserta langsung sarapan. Setelahnya, istirahat sejenak di penginapan dan persiapan check out.

Sekitar pukul 11:00, perjalanan dilanjutkan menuju kota Ende. Setibanya di Ende, peserta akan makan dan dilanjutkan menuju Museum Bung Karno. Setelah itu, peserta akan diantar ke Bandara ataupun ke hotel apabila ada peserta yang berencana extend di Flores.
 
Trip Selesai – Terima Kasih. 

INFORMASI TAMBAHAN
Kami mohon pengertiannya, rencana perjalanan (itinerary)  ini bersifat tentatif, adakalanya perubahan rute perjalanan dikarenakan kondisi alam seperti cuaca, gelombang laut dan faktor lainnya. Namun kita akan mengunjungi seluruh tempat sebagaimana yang diinformasikan di rencana perjalanan (itinerary). Terima kasih.

BIAYA PERJALANAN, PEMBAYARAN & ASURANSI


BIAYA PERJALANAN  : Rp 3.100.000,-  (minimal 10 peserta)
  • Harga tersebut untuk minimal 10 orang peserta, apabila jumlah peserta kurang dari 10 maka akan ada penyesuaian biaya perjalanan. 
  • Jumlah peserta maksimum untuk mengikuti perjalanan ini adalah 15 orang.
  • Harga bisa berubah, apabila terjadi kenaikan biaya diluar perkiraan seperti misalnya kenaikan BBM dll.
JADWAL PEMBAYARAN
  • Pada saat reservasi                                                   :  50%
  • 14 hari sebelum keberangkatan (H-14)            :  50%

Apabila Anda sudah setuju dengan paket yang kami tawarkan, silahkan melakukan pembayaran ke akun kami :
1.    Bank Mandiri
161-0000-65-3324 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
2.      Bank Central Asia (BCA)
0560838743 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
3.    Bank Rakyat Indonesia (BRI)
06-000-100584-7508 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar
4.    Bank CIMB Niaga
72-1010-156-1181 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar

FASILITAS YANG DIPEROLEH 
1.      Tour leader yang  berpengalaman
2.      Transportasi overland Flores (AC)
3.      Akomodasi 1 malam di Rumah Adat Desa Waerebo (Mbaru Niang)
4.      Akomodasi 1 malam di Riung (AC)
5.     Akomodasi 1 malam di Desa Moni yaitu Kelimutu Crater Lakes Ecolodge
6.     Makan dan minum selama trip berlangsung
7.    Tiket masuk Obyek Wisata
8.    Peralatan snorkeling berupa Snorkel, Mask dan pelampung (tidak termasuk kaki katak)
9.   Obat – obatan
10.  Asuransi Perjalanan

TIDAK TERMASUK FASILITAS 
1.      Tiket penerbangan dari kota asal ke Labuan Bajo
2.      Airport tax
3.      Sarapan di hari pertama
4.      Tip guide
5.     Akomodasi di Bali
6.      Laundry

INFORMASI PEMBATALAN 
Apabila ada peserta yang membatalkan perjalanan secara sepihak maka berlaku pengembalian biaya trip dengan ketentuan sebagai berikut :
  • 180 – 101 hari sebelum trip                           50 % biaya trip 
  • Kurang dari 100 hari sebelum trip                  0% biaya trip

INFORMASI AKOMODASI
 
A. KELIMUTU CRATER LAKES ECOLODGE

 Penginapan ini berlokasi di Desa Moni dan tepat berada di kaki gunung Danau Kelimutu, suasana yang rindang, tenang dan sejuk akan kita rasakan apabila menginap disini. Penginapan ini merupakan satu-satunya penginapan "eco" yang berada di daerah obyek wisata Danau Kelimutu dan juga merupakan penginapan terbaik di daerah tersebut.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • Kamar Mandi didalam dengan air panas (hot water)
  • Balkon dan kursi
  • Handuk dan sabun
  • Jaring pelindung dari nyamuk
  • Safe Box

FOTO KELIMUTU CRATER LAKES ECOLODGE





HUBUNGI KAMI
1.      Bonando Siregar
Travel Consultant
Mobile        : (+62) 87864935848
PIN BB        D0FD62E0
Email           jelajahindonesiaku@gmail.com
Website      www.marijelajahindonesiaku.com 




"Mari Jelajah Indonesia Kita."
                               
    email this       edit

1 komentar:

  1. Update peserta per Juni 2016

    1. Minuita - Jakarta
    2. Suami Minuita - Jakarta
    3. Yohana - Jakarta
    4. Ona - Makassar
    5. Olivia - Semarang
    6. Tatok - Jakarta
    7. Ria - Bandung

    Terima kasih. Mari Jelajah Indonesia.

    BalasHapus