OPEN TRIP RAJA AMPAT - MISOOL & PIANEMO DESEMBER 2016 - PAKET REGULER


Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (VogelkoopPulau Papua. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau WaigeoPulau MisoolPulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.

Pulau Misool adalah salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Pulau misool ini berbatasan langsung dengan Laut Seram. Daerah ini terletak di kepala burung papua barat dan dekat dengan kota sorong . Misool terbagi atas dua bagian yaitu misool timur selatan dan misool barat. Daerah ini terkenal juga dengan keanekaragaman budaya, adat, laut dan darat. 

Pulau misool termasuk daerah segitiga karang dunia dan puluhan banyak ikan hias yang terdapat di dalam lautnya yaitu sekitar 75% ikan hias dan segitiga karang dunia juga terdapat di daerah misool ini. Dan daerah ini juga memiliki laut lepas yang sangat luas sekali sehingga menjadi jalur lintasnya hewan-hewan besar yaitu seperti ikan paus dan gurita.


Video - Laporan Perjalanan di Puncak Harfat Jaya - Misool


Video - Laporan Perjalanan di Balbullol - Misool


Video - Laporan Perjalanan di Desa Sarpele - Raja Ampat Utara


Foto-foto perjalanan Misool sebelumnya dapat dilihat di instagram kami
@jelajahindonesiaku

atau bisa dilihat disini: GALLERY RAJA AMPAT
 

ITINERARY

JADWAL TRIP  : 25 s.d. 31 Desember 2016 (7D6N)

HARI PERTAMA
SORONG - MISOOL
Meeting Point di Sorong dan seluruh peserta akan dijemput di Bandara Domine Eduard Osok (Sorong). Pukul 08.00 WIT, seluruh peserta akan berangkat dari Pelabuhan menuju kepulauan Raja Ampat bagian selatan (Misool). Perjalanan dari kota Sorong menuju Misool ditempuh kurang lebih 3,5 jam. 

Sebelum ke lokasi penginapan, seluruh peserta singgah terlebih dahulu ke Pulau Banos untuk menyantap menu makan siang di pinggir pantai berpasir putih.  

Setelah selesai bersantap siang, seluruh peserta akan melanjutkan perjalanan ke Gua Putri Termenung, untuk menyaksikan batu berbentuk putri yang sedang termenung.

Selanjutnya perjalanan menuju Homestay Misool di dekat Danau Ubur-Ubur  yang merupakan lokasi penginapan seluruh peserta trip. Setelah memasuki kamar masing - masing, seluruh peserta akan diajak untuk snorkeling di Pulau Yaganan.

Setelah puas menikmati bawah laut, seluruh peserta kembali ke penginapan. Seluruh peserta dipersilahkan untuk menikmati suasana pantai di sekitar homestay atau membersihkan diri (mandi). Setelah selesai mandi, seluruh peserta akan makan malam dan diakhiri dengan acara bebas. 

HARI KEDUA
HOMESTAY - HOPING ISLAND
 
§ Bangun pagi, mandi dan sarapan
§ Island Hopping adventure , diantaranya sebagai berikut:
  • Balbulol
  • Yapap 
  •  Danau ubur-ubur

    Yaitu sebuah danau di dalam pegunungan karst yang penuh dengan ubur-ubur tidak menyengat seperti halnya yang ditemukan di Danau Kakaban Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur).
  • Pulau Gamfi
  • Gua Keramat
    Yaitu sebuah lokasi yang dahulunya menjadi pusat kerajaan Misool. Seluruh peserta akan body rafting menyusuri gua yang gelap dan akan menuju sebuah danau kecil di ujung goa.
  • Jejak-jejak tulisan prasejarah

    Yaitu dimana akan ditemukan tulisan-tulisan dan cap tangan prasejarah di dinding tebing karang.
  • Goa tengkorak 

    Yaitu sebuah lokasi dimana akan ditemukan tengkorak-tengkorak manusia (suku asli Misool) yang hidup di dalam goa.
§ Kembali ke penginapan (homestay) dan seluruh peserta dipersilahkan membersihkan diri (mandi)
§ Makan malam
§ Acara bebas.  


HARI KETIGA
HOMESTAY - HOPING ISLAND 
§  Bangun pagi, mandi dan sarapan
§  Island Hopping adventure , diantaranya sebagai berikut:
  • WalepWalep merupakan lokasi yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas diving dan merupakan salah satu spot diving terbaik di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Namun, seluruh peserta hanya melakukan aktivitas snorkeling di lokasi ini dan dipastikan Anda akan menyaksikan ratusan ikan yang berenang bebas di lokasi ini. Karakter lokasi snorkeling di lokasi ini berupa palung. Selain snorkeling, aktivitas yang bisa dilakukan adalah berfoto dengan latar gunung – gunung karst, sebagai tambahan peserta akan ber-canoeing menyusuri karst-karst. 
  • Trekking karst Harfat Jaya untuk menyaksikan rangkaian gugusan karst Misool
  • Apabila memungkinkan seluruh peserta akan dibawa ke Misool Eco Resort yang konon katanya mendapatkan penghargaan sebagai resort eko terbaik di dunia.
§  Kembali ke penginapan (homestay) dan seluruh peserta dipersilahkan
§  membersihkan diri (mandi)
§  Makan malam
§  Acara bebas.
 
HARI KEEMPAT
HOMESTAY - BERBAGI BUKU DI SEKOLAH - SORONG - WAIGEO VILLA
§  Bangun pagi, mandi, sarapan 
§  Packing, dan bersiap kembali ke Sorong
§  Sebelum ke Sorong, seluruh peserta menuju salah satu SD di Misool yaitu SD Harapan Jaya untuk berbagi buku dan berbagi informasi (inspirasi) kepada adek - adek SD. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kami adakan setiap kali berkunjung ke seluruh wilayah Indonesia dan sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun terakhir.
§  Kembali ke Sorong
§  Setibanya di Sorong, seluruh peserta akan diantar ke pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan ke Waisai (Raja Ampat Utara) menggunakan kapal cepat (public boat). Lama perjalanan sekitar 2 jam perjalanan laut dan kapal cepat jalan sekitar pukul 14:00
§  Setibanya di pelabuhan Waisai seluruh peserta langsung menuju penginapan yaitu Waigeo Villa, butuh waktu sekitar 20 menit ke lokasi penginapan
§  Tiba di Waigeo Villa, seluruh peserta dipersilahkan masuk ke kamar, untuk beristirahat atau menikmati suasana resort/ penginapan
§  Makan malam 
§  Istirahat untuk persiapan esok hari ke Raja Ampat Utara.


HARI KELIMA
WAIGEO VILLA - TELUK KABUI - PIANEMO - PASIR TIMBUL - ARBOREK - SAWINDAREK
Sekitar pukul 07.30 WIT, seluruh peserta memasuki speed boat, saatnya memulai perjalanan menuju Pianemo dan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan laut menggunakan speed boat.
Adapun obyek wisata yang akan dikunjungi pada hari pertama adalah :
  1.  Teluk Kabui
  2.  Pianemo
  3.  Pasir Timbul
  4.  Desa Arborek
  5.  Desa Sawindarek
Aktivitas yang akan dilakukan adalah snorkeling di Pulau Arborek. Pulau Arborek merupakan salah satu kampung wisata yang berada di Raja Ampat dan kampung wisata yang terbaik menurut penilaian kami. Di Pulau Arborek, seluruh peserta akan berinteraksi langsung dengan anak-anak kecil penghuni pulau tersebut. Selanjutnya seluruh peserta akan menuju dan bermalam di salah satu resort terbaik di Raja Ampat yaitu Waigeo Villa.

HARI KEENAM
WAIGEO VILLA - FRIWEN BONDA - RAJA AMPAT DIVE LODGE (RADL)- SORONG
Sebelum berangkat ke kota Sorong, seluruh peserta bersiap untuk check out, setelahnya seluruh peserta akan dibawa ke Friwen Bonda, aktivitas yang dilakukan di lokasi ini adalah snorkeling. Friwen Bonda merupakan spot snorkeling terbaik di Raja Ampat bagian utara. Selesai dari Friwen Bonda, dilanjutkan menuju Raja Ampat Dive LodgeSelanjutnya kembali ke Waigeo Villa (penginapan) untuk mengambil barang (tas dsb) dan makan siang. Setelahnya berangkat ke Sorong menggunakan kapal cepat (public boat), setibanya di Sorong peserta akan diantar ke ke hotel yaitu SwissBel Hotel Sorong. Setelah selesai membersihkan diri, peserta akan menuju lokasi belanja ole – ole (buah tangan). Selesai belanja, peserta makan malamdan kembali ke hotel .

 HARI KETUJUH
SORONG - KOTA ASAL PESERTA
Setelah selesai sarapan, seluruh peserta akan check out dari hotel dan selanjutnya akan  diantar ke Bandar Udara Domine Eduard Osok untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta (kota asal peserta).

Trip Selesai – Terima Kasih. 

 

INFORMASI TAMBAHAN
Kami mohon pengertiannya, rencana perjalanan (itinerary)  ini bersifat tentatif, adakalanya perubahan rute perjalanan dikarenakan kondisi alam seperti cuaca, gelombang laut dan faktor lainnya. Namun kita akan mengunjungi seluruh tempat sebagaimana yang diinformasikan di rencana perjalanan (itinerary). Terima kasih.

BIAYA PERJALANAN, PEMBAYARAN & ASURANSI

BIAYA PERJALANAN  : Rp 10.500.000,- 
  • Harga tersebut untuk minimal 15 orang peserta, apabila jumlah peserta kurang dari 15 maka akan ada penyesuaian biaya perjalanan. 
  • Jumlah peserta maksimum untuk mengikuti perjalanan ini adalah 22 orang.
  • Harga bisa berubah, apabila terjadi kenaikan biaya diluar perkiraan seperti misalnya kenaikan BBM dll.

JADWAL PEMBAYARAN
  • Pada saat reservasi                                                   :  50%
  • 14 hari sebelum keberangkatan (H-14)            :  50%
Apabila Anda sudah setuju dengan paket yang kami tawarkan, silahkan melakukan pembayaran ke akun kami :
1.    Bank Mandiri
161-0012-06-8867 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar



FASILITAS YANG DIPEROLEH
1.     
Tour leader yang  berpengalaman
2.      Transportasi di Sorong (Papua Barat)
3.      Akomodasi di Misool Homestay selama empat hari tiga malam
4.      Akomodasi di Swiss Bel Hotel Sorong (2 malam)
5.      Akomodasi di Waigeo Villa selama (1 malam)
6.     Makan dan minum selama trip berlangsung
7.      Guide lokal di Wayag
8.     Tiket masuk Obyek Wisata
9.     Pelampung
10.  Obat – obatan
11. PIN RAJA AMPAT senilai Rp 500.000,- per orang
12.  Asuransi Perjalanan

TIDAK TERMASUK FASILITAS
1.     
Tiket penerbangan dari kota asal ke Sorong
2.      Airport tax
3.      Peralatan snorkeling berupa Snorkel, Mask
4.      Laundry


INFORMASI PEMBATALAN 
Apabila ada peserta yang membatalkan perjalanan secara sepihak maka berlaku pengembalian biaya trip dengan ketentuan sebagai berikut :
  • 180 – 101 hari sebelum trip                      50 % biaya trip 
  • Kurang dari 100 hari sebelum trip                  0% biaya trip


INFORMASI AKOMODASI & SPEED BOAT

A. MISOOL HOMESTAY - RAJA AMPAT
Seluruh peserta trip akan menginap selama 3 (tiga) malam di  Misool Homestay. Salah satu homestay  dengan lokasi terbaik yang ada di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Disekitar penginapan membentang rangkaian karst yang menarik untuk dijadikan obyek foto, serta para peserta bisa snorkeling di sekitaran penginapan. Satu kamar akan diisi oleh dua s.d. tiga orang peserta.


FOTO MISOOL HOMESTAY



B. SWISS-BELL HOTEL SORONG INDONESIA
Dan untuk malam terakhir seluruh peserta akan menginap di Swiss-Bell Hotel Sorong Indonesia, yang merupakan hotel terbaik dan terbesar di kota Sorong. Hotel ini memiliki lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari Bandar Udara ataupun pusat kota Sorong. Satu kamar akan diisi oleh dua orang peserta.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • AC
  • Lemari
  • Meja dan kursi
  • Televisi
  • Kamar Mandi 







C. WAIGEO VILLA
Seluruh peserta trip akan menginap selama 2 (dua) malam di Waigeo Villa. Salah satu resort  dengan lokasi terbaik di wilayah Raja Ampat bagian utara, peserta akan merasakan suasana alam yang tenang dan dipadu dengan kicauan burung. Satu kamar akan diisi oleh dua orang peserta.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • AC
  • Lemari
  • Meja dan kursi
  • Toilet terpisah dengan kamar (diluar)



D. SPEED BOAT
Seluruh peserta trip akan menginap selama 3 (tiga) malam di  Misool Homestay. Salah satu homestay  dengan lokasi terbaik yang ada di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Disekitar penginapan membentang rangkaian karst yang menarik untuk dijadikan obyek foto, serta para peserta bisa snorkeling di sekitaran penginapan. Satu kamar akan diisi oleh dua s.d. tiga orang peserta.


FOTO SPEED BOAT KE MISOOL



HUBUNGI KAMI
1.      Bonando Siregar
Travel Consultant
Mobile        : (+62) 87864935848
PIN BB        : 526CAD1F
Email           : jelajahindonesiaku@gmail.com
Website      : www.marijelajahindonesiaku.com  



"Mari Jelajah Indonesia Kita"
By 


0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.