Senin, 24 September 2018

Published September 24, 2018 by jelajah indonesiaku with 2 comments

Transportasi Dari Bandara Lombok Ke Senggigi

FYI : BAGI YANG MEMBUTUHKAN INFORMASI SEWA MOBIL DI LOMBOK, SILAHKAN BACA INFONYA DISINI:
INFORMASI SEWA MOBIL DI LOMBOK

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rute dan Transportasi Dari Bandara Internasional Lombok ke Senggigi
Pantai Senggigi
Senggigi menjadi salah satu destinasi favorit ketika berkunjung ke Lombok dan banyak alasan para pejalan untuk mengunjungi pulau tersebut, diantaranya pantainya yang landai, resort-resort  atau hotel terbaik di Lombok; hotel/ penginapan yang murah atau bahkan hiburan malamnya yang sangat tersohor. Banyak pesona lainnya yang dimiliki oleh Senggigi yang menarik perhatian banyak pejalan dari dalam negeri dan terkhususnya luar negeri (turis mancanegara).


Tarif sewa mobil rute Bandara ke kota Mataram, sepengetahuan kami yang paling murah adalah Rp 190.000 per mobilnya. Bisa Anda pesan di Travel Lombok Car Transport Nomor Call Centernya : 08113978642 . Sementara taksi bandara menawarkan sekitar Rp 250.000 atau bahkan bisa lebih apabila Anda menggunakan argo mesin atau bahkan ribet sendiri karena harus tawar menawar dan berpotensi dikerumuni supir-supir yang ada di bandara. Untuk kenyamanan dan keamanan Anda, alangkah baiknya apabila Anda sudah memesan terlebih dahulu.




Sebegitu mempesonanya Senggigi, namun ada hal yang masih belum banyak diketahui oleh para pejalan khususnya pejalan (turis) dalam negeri yaitu Rute dan Transportasi dari Bandar Udara Internasional Lombok Praya ke Senggigi.

Rute dan Jarak Bandara Lombok Praya ke Senggigi

Atau Anda bisa juga menghubungi jasa sewa mobil di Lombok. Untuk informasi sewa mobil di Lombok, sudah kami bahas juga sebelumnya disini : Informasi Lengkap (Review) : 7 Sewa Mobil Lombok Murah, Lepas Kunci & Recommended

 Dan bagi Anda, yang sedang mencari informasi rental motor di Lombok, bisa membaca ulasannya di tulisan kami sebelumnya disini : Informasi Lengkap 10 Sewa Motor di Lombok (Rental Motor di Lombok : Mataram, Senggigi & Praya)

Kali ini kami akan memberikan informasi terkait rute dan transportasi secara jelas, terperinci dan informatif, sehingga bisa membantu para pejalan melakukan perjalanan ke Senggigi.

#PERTAMA : Rute perjalanan dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Senggigi adalah sebagai berikut :
1.      Dari Bandara ke Mataram
Jarak antara Bandar Udara Internasional Lombok ke kota Mataram adalah 36 KM. Perlu kami informasikan bahwa kota Mataram ini merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan pasti akan dilalui apabila tujuan perjalanan kita adalah Gili Trawangan. Waktu yang dibutuhkan dari Bandara ke kota Mataram sekitar 50 menit menggunakan kendaraan bermotor dan perlu kami informasikan bahwa jalanan di Lombok sudah sangat bagus dan kecil kemungkinan macet.

2.      Dari kota Mataram ke Senggigi
Jarak antara kota Mataram ke Senggigi adalah 20 KM. Lama perjalanan sekitar 20 s.d. 25 menit menggunakan kendaraan bermotor.


#KEDUA : Transportasi dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Senggigi adalah sebagai berikut :
Kali ini kami akan memberikan informasi transportasi dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Senggigi dengan beberapa pilihan yaitu
  • Pilihan Nyaman & Praktis; atau
  • Pilihan Hemat. 
1. Pilihan Nyaman & Cepat
Buat teman – teman yang akan melakukan perjalanan dari Bandara menuju Senggigi dan memilih opsi ini, ada beberapa pilihan transportasi yang kami sarankan diantaranya sebagai berikut :
  • Rute Bandara ke Senggigi
    Apabila Anda tidak mau ribet dan memiliki dana yang berlebih, Anda bisa melakukan pemesanan transportasi dari Bandara menuju Senggigi menggunakan beberapa pilihan, diantaranya:

    1. TRAVEL (Recommended)
    Untuk saat ini sudah ada travel (shuttle) yang menyediakan jasa transportasi dari Bandara Internasional Lombok ke Senggigi dan sebaliknya (PP) yaitu Lombok Car Transport. silahkan cek di website mereka di www.lombokcartransport.com
     
    atau foto-foto pelanggan mereka di Instagram yaitu di  Instagram Lombok Car Transport
  • Selain ke Senggigi, travel shuttle ini juga melayani transportasi dari Bandara ke Kota Mataram dan Bangsal/ Gili Trawangan.
    Kami sarankan kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya ke call center travelnya yaitu ke nomor  08113978642  (WA/CALL/TEXT).
  • Kami sarankan untuk reservasi 1 hari sebelumnya
  • Tarif private shuttle : IDR 225.000/ mobil rute Bandara Lombok Praya ke Senggigi
  • Untuk tarif dengan rute Shuttle Bandara Internasional Lombok ke Senggigi yaitu:
  • a. Rp 100.000,-/orang
    b. Maksimal 5 orang penumpang
    c. Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink. Seluruh tamu langsung diantar ke hotel yang ada di Senggigi
  • Walaupun jumlah tamunya hanya 1 orang, tamunya tetap diantar ke Senggigi, Bangsal atau Mataram.
    Menurut kami, untuk saat ini masih Lombok Car Transport yang menyediakan jasa dengan rute seperti ini dan lebih low budget, sementara unit kendaraan (mobil) yang mereka sediakan masih baru dan nyaman (AC).

    2. Taxi resmi Bandara 
    Tarifnyapun sekitar Rp 250.000 s.d. Rp 300.000 per sekali jalan.

    Perlu kami informasikan, Taxi resmi Bandara Lombok tidak sebagus Blue Bird Taksi ataupun Express Taxi, tapi masih layaklah dipergunakan. Dan untuk jasa mobil Avanza, Xenia atau sejenisnya, bisa Anda peroleh di luar pintu kendatangan. Banyak sekali yang akan mendatangi Anda untuk menawarkan jasanya.
    3. Sewa Mobil di Lombok
    Pilihan lainnya adalah Anda memilih untuk sewa mobil di Lombok dan tarifnyapun bervariasi tergantung jenis mobil atau kendaraan yang Anda pilih. Dengan memilih opsi ini, maka Anda akan diantar sampai hotel atu penginapan Anda di Senggigi.

    Untuk informasi sewa mobil di Lombok, sudah kami bahas juga sebelumnya disini : Informasi Lengkap : 7 Penyedia Sewa Mobil di Lombok yang Murah & Recommended

    Berikut adalah pilihan sewa mobil dari Bandara Lombok ke Senggigi.
  • No.Jenis MobilTarif Bandara Lombok ke Senggigi
    1.Avanza, Xenia, APVIDR 250.000 per mobil (include BBM & Driver)
    2.InnovaIDR 300.000 per mobil (include BBM & Driver)
    3.Innova RebornIDR 350.000 per mobil (include BBM & Driver)
    4.Toyota Hiace 15 seatIDR 450.000 per mobil (include BBM & Driver)
    5.Bus 30 seatIDR 800.000 per mobil (include BBM & Driver)
    6.Bus 48 seatIDR 1.250.000 per mobil (include BBM & Driver)
Jadi, apabila Anda memilih opsi ini, maka total dana yang Anda harus siapkan adalah Rp 100.000 s.d. Rp 300.000.

2. Pilihan Murah (Hemat)
Buat teman – teman pejalan yang mau memaksimalkan biaya (dana) perjalanannya selama di Lombok, kami sarankan untuk menggunakan opsi ini.
Transportasi yang kami sarankan adalah sebagai berikut :
  • Rute Bandara ke kota Mataram
    Pilihan Transportasinya adalah Bus Damri (AC).
    Kami sarankan supaya Anda menginformasikan terlebih dahulu kepada petugasnya supaya diturunkan di Pool Damri Mataram, supaya ongkos/ tarifnya Rp 25.000,-. Karena diluar lokasi Pool Damri tersebut, ongkos/ tarifnya menjadi Rp 35.000,-. Lama perjalanan dari Bandara ke Pool Damri menggunakan Bus Damri adalah 50 menit.
    Ada catatan penting yang harus kami informasikan yaitu Bus Damri beroperasi sampai penerbangan terakhir setiap harinya alias jangan khawatir sekiranya Anda menggunakan penerbangan paling akhir/ malam menuju Lombok, Bus Damri menuju kota Mataram masih tersedia. Dan loket pembelian tiket berada di dekat pintu ketibaan domestik.
  • Rute kota Mataram ke Senggigi
    Ada dua pilihan transportasi menuju Senggigi, yaitu :
1.       Sewa Motor
Apabila Anda ingin cepat – cepat atau segera ke Mataram ataupun berencana mengeksplor wisata Lombok (selain Gili Trawangan tentunya), kami sarankan untuk terlebih dahulu menyewa motor di kota Mataram. Selain lebih mengoptimalkan waktu Anda, menurut kami lebih menghemat biaya perjalanan. Karena di Lombok sangat sulit menemukan transportasi umum seperti angkot ataupun bus antar kota, kalau taksi ada banyak di Lombok.
Untuk biaya sewa motor di kota Mataram sekitar Rp 70.000 s.d. 80.000 perharinya, tidak termasuk bensin. Anda bisa melakukan pemesanan motor dengan menghubungi adminnya terlebih dahulu dan motor akan diantar langsung ke Pool Damri. Salah satu penyewaan motor Terbesar & Recommended di Mataram adalah Lombok Motor Bike Rental, Anda bisa menghubungi adminnya di 087765448040 (CALL/TEXT/WHATSAPP) atau PIN BB 526CAD1F. Rental motor ini memberikan fasilitas antar motor ke Pool Damri sehingga mempermudah bagi yang ingin langsung ke Senggigi. 
Untuk informasi penyewaan motor di kota Mataram sudah pernah kami bahas sebelumnya, bisa Anda baca informasinya di link berikut (Informasi Penyewaan Motor di Kota Mataram). 

2.      Taksi
Pilihan kedua adalah menggunakan Taksi.
Ada beberapa pilihan taksi, diantaranya sebagai berikut :
Ø  Blue Bird Taksi
Ø  Express Taxi &
Ø  Rangga Taksi

Tidak usah khawatir kesulitan memperoleh taksi, karena di Pool Damri sudah banyak taksi – taksi yang mengantri. Perlu kami informasikan, taksi di kota Mataram dipastikan menggunakan Argo. Tarif taksi dari kota Mataram ke Senggigi menggunakan taksi sekitar Rp 50.000 s.d. Rp 75.000.

Jadi, apabila Anda memilih opsi ini, maka total dana yang Anda keluarkan adalah Rp 115.000 dan apabila berdua bisa lebih murah (hemat).


Demikian informasi dari kami terkait Rute dan Transportasi dari Bandara Internasional Lombok ke Mataram, semoga membantu perjalanan Anda.
Pesan terakhir dari kami, Jangan Lupa untuk Menjadi Pejalan Cerdas a.k.a. Smart Traveller.
    email this       edit

2 komentar:

  1. Kalau untuk dari Gili Trawangan ke bandara Praya akomodasi yang murah apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Andri Jbs, infonya bisa dibaca disini :

      http://www.marijelajahindonesiaku.com/2016/01/transportasi-dari-bandara-ke-gili.html

      Mari Jelajah Indonesia kita.

      Hapus