Rabu, 26 September 2018

Transportasi dari Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika



Rute dan Transportasi Dari Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika

Transportation from Lombok International Airport to Kuta Mandalika
Presiden RI Jokowi berfoto di Kuta Mandalika

Pada tahun 2017 ini, Kuta Mandalika menjadi salah satu destinasi utama ketika berkunjung ke Lombok, terlebih ketika daerah ini dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Semakin banyak wisatawan, khususnya wisatawan domestik yang menjadikan Kuta Mandalika di daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi. Selain karena alasan itu, Kuta Mandalika ini juga memiliki pesona sendiri diantaranya pantainya yang masih bersih dan pasirnya yang unik. Bukan hanya itu, banyak pantai lain yang lokasinya tidak jauh dari Kuta Mandalika dan bisa dikunjungi sekaligus, diantaranya adalah pantai Seger, pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, pantai Mawun dan pantai Selong Belanak.

Sebegitu mempesonanya area Kuta Mandalika tersebut, namun ada hal yang masih belum banyak diketahui oleh para pejalan khususnya pejalan (turis) dalam negeri yaitu Rute dan Transportasi dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika. 

Maps - Bandara Lombok ke Kuta Mandalika

Jarak antara Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika sekitar 24 km dan lama perjalanan sekitar 50 s.d. 60 menit menggunakan mobil.

Atau Anda bisa juga menghubungi jasa sewa mobil di Lombok. Untuk informasi sewa mobil di Lombok, sudah kami bahas juga sebelumnya disini : Informasi Lengkap : 5 Penyedia Sewa Mobil di Lombok yang Murah & Recommended

Kali ini kami dari Tim Jelajah Indonesiaku akan memberikan informasi terkait rute dan transportasi dari Bandara Lombok ke Kuta Mandalika secara jelas, terperinci dan informatif, sehingga bisa membantu para pejalan melakukan perjalanan ke Kuta Mandalika.

#PERTAMA : Transportasi dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika adalah sebagai berikut :
Kali ini kami akan memberikan informasi transportasi dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Kuta Mandalika dengan beberapa pilihan yaitu
  • Pilihan Nyaman & cepat Murah; atau
  • Pilihan Murah (hemat).  

1. Pilihan Nyaman & Cepat

Buat teman – teman yang akan melakukan perjalanan dari Bandara menuju Gili Trawangan dan memilih opsi ini, ada beberapa pilihan transportasi yang kami sarankan diantaranya sebagai berikut :

Rute Bandara ke Kuta Mandalika
Apabila Anda tidak mau ribet dan memiliki dana yang berlebih, Anda bisa melakukan pemesanan transportasi dari Bandara menuju Pelabuhan Bangsal menggunakan beberapa pilihan, diantaranya:

a.
TRAVEL (Recommended)

Foto Tamu Lombok Car Transport diambil dari Instagramnya
  •  Untuk saat ini sudah ada travel (sharing shuttle atau private shuttle) yang menyediakan jasa transportasi point to point dari Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika dan sebaliknya (PP) yaitu Lombok Car Transport dan Pelopor pertama Shuttle di Lombok dengan konsep shuttle,  silakan cek di website mereka di www.lombokcartransport.com  atau foto-foto pelanggan mereka di Instagram yaitu di Instagram Lombok Car Transport
  • Selain ke Kuta Mandalika, travel shuttle ini juga melayani transportasi dari Bandara Lombok ke Bangsal/ Gili Trawangan, Kota Mataram dan Senggigi, transportasi dari Bangsal / Gili ke Kuta - Mawun - Selong Belanak , dan destinasi lainnya
  • Kami sarankan kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya ke call center travelnya yaitu bisa langsung dicek ke websitenya www.lombokcartransport.com (WA/CALL/TEXT).
  • Kami sarankan untuk reservasi 1 hari sebelumnya
  • Untuk tarif dengan rute Shuttle Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika yaitu:
·        Rp 75.000,-/ORANG   :  Untuk 2 s.d. 5 orang penumpang
Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink
·        Rp 250.000,-/mobil   :  Untuk maksimal 5 orang penumpang
Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink
  • Walaupun jumlah tamunya hanya 1 orang, tamunya tetap diantar ke Kuta Mandalika atau Mataram. 
  • Menurut kami, untuk saat ini masih Lombok Car Transport yang menyediakan jasa dengan rute seperti ini dan lebih low budget, sementara unit kendaraan (mobil) yang mereka sediakan masih baru dan nyaman (AC).
  •  
b. Sewa Mobil di Lombok
Tarifnyapun sekitar Rp 350.000 s.d. Rp 450.000 per sekali jalan Informasi lengkap sewa mobil di Lombok, sudah kami bahas sebelumnya di Informasi Sewa Mobil Lombok
Jadi, apabila Anda memilih opsi ini, maka total dana yang Anda harus siapkan adalah Rp 75.000 s.d. Rp 450.000.
 

2. Pilihan Murah (Hemat)
Buat teman – teman pejalan yang mau memaksimalkan biaya (dana) perjalanannya selama di Lombok, kami sarankan untuk menggunakan opsi ini.
Transportasi yang kami sarankan adalah sebagai berikut :

Sewa Motor
Apabila Anda ingin cepat – cepat atau segera ke Kuta Mandalika ataupun berencana mengeksplor wisata Lombok (selain Gili Trawangan tentunya), kami sarankan untuk menyewa motor. Selain lebih mengoptimalkan waktu Anda, menurut kami lebih menghemat biaya perjalanan. Karena di Lombok sangat sulit menemukan transportasi umum seperti angkot ataupun bus antar kota, kalau taksi ada banyak di Lombok khususnya di daerah kota Mataram. 

Untuk sementara ini, sewa motor di Lombok sebagian besar berada di kota Mataram. Namun, beberapa penyewa motor ada yang bersedia mengantar motor ke Bandara Internasional Lombok.

Untuk biaya sewa motor di kota Mataram sekitar  Rp 70.000 s.d. 80.000 perharinya, tidak termasuk bensin. Anda bisa melakukan pemesanan motor dengan menghubungi adminnya terlebih dahulu dan motor akan diantar langsung ke Bandara Lombok / Pool Damri Mataram. Salah satu penyewaan motor Terbesar & Recommended di Mataram adalah Lombok Motor Bike Rental, Anda bisa menghubungi adminnya di 087765448040 (CALL/TEXT/WHATSAPP). Rental motor ini memberikan fasilitas antar motor ke Bandara Internasional Lombok sehingga mempermudah bagi yang ingin langsung ke Kuta Mandalika. 

Untuk informasi penyewaan motor di kota Mataram sudah pernah kami bahas sebelumnya, bisa Anda baca informasinya di link berikut (Informasi Penyewaan Motor di Kota Mataram). 

Informasi terakhir,  kami sarankan kepada Anda untuk berhati-hati berkendara atau memarkinkan kendaraan Anda di wilayah Kuta Mandalika dan sekitarnya. Namun, seiring dengan dukungan pemerintah menjadikan Kuta Mandalika sebagai zona ekonomi khusus pariwisata, tingkat keamanan semakin membaik dan kesadaran masyarakat semakin meningkat. Karena kenyamanan dan keselamatan wisatawan harus menjadi prioritas utama "Tuan Rumah".

Demikian informasi dari kami terkait Rute dan Transportasi dan tips dari Bandara Internasional Lombok ke Kuta Mandalika, semoga bermanfaat dan membantu perjalanan Anda di Lombok.

Apabila kamu merasa, informasi yang kami berikan bermanfaat, silahkan bantu kami dengan menshare info ini ke sosial media kamu dan juga komen apabila ada yang didiskusikan atau ditanyakan.

Pesan terakhir dari kami, Jangan Lupa untuk Menjadi Pejalan Cerdas a.k.a. Smart Traveller.
"MARI JELAJAH INDONESIA KITA"
Share:

0 comments:

Posting Komentar

About me

About Me

Catatan Perjalanan Keliling Indonesia dan berbagi informasi tentang obyek wisata di Indonesia.

Read More

Total Pengunjung Blog

Labels

Blog Archive