Informasi Lengkap 3 Pilihan Transportasi Dari Bali ke Gili Trawangan , Gili Air & Gili Meno (Lombok)



Transportation from Bali to Bangsal Harbour / Gili Trawangan
Gili Trawangan menjadi destinasi utama ketika berkunjung ke Lombok dan banyak alasan para pejalan untuk mengunjungi pulau tersebut, diantaranya pantai pasir putihnya, degradasi warna air lautnya yang beda dengan daerah lainnya, spot snorkeling, spot diving, hotel/ penginapannya atau bahkan hiburan malamnya yang sangat tersohor. Banyak pesona lainnya yang dimiliki oleh Gili Trawangan yang menarik perhatian banyak pejalan dari dalam negeri dan terkhususnya luar negeri (turis mancanegara).

Sebegitu mempesonanya pulau tersebut, namun ada hal yang masih belum banyak diketahui oleh para pejalan khususnya pejalan (turis) dalam negeri yaitu Rute dan Transportasi dari Bali ke Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air.

Kali ini kami akan memberikan informasi terkait rute dan transportasi secara jelas, terperinci dan informatif mulai dari tarif, rute, contact person (nomor telepon) & website, sehingga bisa membantu para pejalan melakukan perjalanan ke Gili Trawangan.

#PERTAMA : Transportasi dari Bali ke Gili Trawangan adalah sebagai berikut :
Kami akan memberikan informasi transportasi dari Bali ke Gili Trawangan dengan beberapa pilihan yaitu Pilihan Nyaman, tetapi relatif lebih mahal atau pilihan murah (hemat).

Buat teman – teman yang akan melakukan perjalanan dari Bali menuju Gili Trawangan dan memilih opsi ini, ada beberapa pilihan transportasi yang kami sarankan diantaranya sebagai berikut :
1.     Menggunakan Pesawat (Maskapai Penerbangan);
2.     Menggunakan Fast Boat (Kapal Cepat);
3.     Menggunakan Travel atau Backpacker (Cara Murah & Hemat).

1. Menggunakan Pesawat (Maskapai Penerbangan)

Apabila Anda memilih opsi ini, maka Anda harus terlebih dahulu terbang ke Bandara Internasional Lombok (Praya). 

Jadi rutenya adalah sebagai berikut : Bali - Bandara Internasional Lombok - Pelabuhan Penyeberangan ke Gili (Pelabuhan Teluk Nara) - Gili Trawangan.

Untuk saat ini sudah banyak maskapai penerbangan yang melayani rute bali ke Lombok, diantaranya seperti : Garuda Indonesia, Lion Air dan Wings Air.

Untuk jadwal penerbangan, bisa langsung Anda cek di website masing-masing maskapai atau bisa menggunakan aplikasi tiket penerbangan seperti : Traveloka, Tiket.com atau PegiPegi.

Untuk biaya penerbangan (harga tiket) berkisar Rp 250.000 s.d. Rp 500.000. Tarif termurah biasanya Wings Air atau Lion Air, sementara harga tertinggi biasanya Garuda Indonesia. Serta tergantung jadwal penerbangan, pagi dan siang relatif lebih mahal, dan biasanya di bulan-bulan tertentu tiket penerbangan habis. Hal ini disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang dari Bali melanjutkan perjalanan ke Lombok.

Setibanya di Lombok yaitu Bandara Internasional Lombok (Praya), Anda harus melanjutkan perjalanan lagi ke pelabuhan penyeberangan Gili Trawangan yaitu Pelabuhan Teluk Nara atau Pelabuhan Bangsal.

Untuk perjalanan dari Bandara Internasional Lombok (Praya) ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno sudah pernah kami bahas ditulisan kami sebelumnya. Bisa Anda baca di link berikut ini

Berikut adalah rute perjalanan dan transportasi dari Bandara Internasional Lombok (Praya) ke Gili Trawangan yaitu:

·         Rute Bandara ke kota Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara
Apabila Anda tidak mau ribet dan memiliki dana yang berlebih, Anda bisa melakukan pemesanan transportasi dari Bandara menuju Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara menggunakan beberapa pilihan, diantaranya:

1.
TRAVEL (Recommended)
Foto-Foto Tamu Travel di Instagram Lombok Car Transport
o    Untuk saat ini sudah ada travel (sharing shuttle atau private shuttle) yang menyediakan jasa transportasi point to point dari Bandara Internasional Lombok ke Gili Trawangan/ Bangsal dan sebaliknya (PP) yaitu Lombok Car Transport.

Untuk NOMOR TELEPON silakan cek di website mereka di link berikut (karena terkadang ada promo tarif di websitenya
www.lombokcartransport.com atau foto-foto pelanggan mereka di Instagram yaitu di link berikut Instagram Lombok Car Transport
o    Selain ke Bangsal/ Gili Trawangan, travel shuttle ini juga melayani transportasi dari Bandara Lombok ke Kota Mataram dan Senggigi, transportasi dari Bangsal / Gili ke Kuta - Mawun - Selong Belanak , dan destinasi lainnya

o    Kami sarankan kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya ke call center travelnya yaitu bisa langsung dicek ke websitenya di link berikut www.lombokcartransport.com (WA/CALL/TEXT).
·         Kami sarankan untuk reservasi 1 hari sebelumnya
·         Untuk tarif dengan rute Shuttle Bandara Internasional Lombok ke Bangsal yaitu:
·         Rp 125.000,-/ORANG   :  Untuk 2 s.d. 5 orang penumpang

Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink
·         Walaupun jumlah tamunya hanya 1 orang, tamunya tetap diantar ke Bangsal atau Mataram.
Menurut kami, untuk saat ini masih Lombok Car Transport yang menyediakan jasa dengan rute seperti ini dan lebih low budget, sementara unit kendaraan (mobil) yang mereka sediakan masih baru dan nyaman (AC).

2. Sewa Mobil di Lombok 

Tarifnyapun sekitar Rp 350.000 s.d. Rp 450.000 per sekali jalan
Informasi lengkap sewa mobil di Lombok, sudah kami bahas sebelumnya di link berikut
Informasi Sewa Mobil Lombok
·         Rute Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan
Kami sarankan Anda untuk menggunakan Kapal Cepat (Fast Boat), karena sudah ada jadwal penyeberangan ke Gili Trawangan yaitu setiap jam walaupun penumpangnya hanya 1 orang saja. Selain itu, waktu tempunya yang lebih singkat sekitar 7 menit dan gelombang lautnya tidak terlalu terasa. Untuk tarif penyeberangannya yaitu Rp 85.000 per penumpang.Informasi lengkap tentang transportasi dari Pelabuhan Bangsal ke GIli Trawangan, Gili Air dan Gili Meno , sudah kami bahas sebelumnya di link berikut
Pelabuhan Bangsal ke Three Gili's  
·         Rute Pelabuhan Teluk Nara ke Gili Trawangan
Bagi Anda yang membutuhkan penyeberangan yang private dan tanpa harus menunggu jadwal penyeberangan alias bisa langsung jalan/menyeberang setibanya di pelabuhan. Kami sarankan Anda untuk menggunakan Kapal Cepat (Fast Boat) via Teluk Nara, karena waktu tempunya yang lebih singkat sekitar 5 menit. Untuk tarif penyeberangannya yaitu Rp 350.000 per speed boat untuk satu kali penyeberangan dan bisa diisi sampai dengan 8 orang.

Ada beberapa penyedia speed boat di Pelabuhan Teluk Nara, namun kami rekomendasikan NARA SPEEDBOAT, karena pengalaman kami selama ini, mereka ontime, speedboatnya dikategorikan masih baru & layak dan sepenglihatan kami unit speedboatnya banyak. Informasi lengkapnya bisa langsung hubungi adminnya di call centrenya  atau bisa langsung ke websitenya di link berikut
Website NARA SPEEDBOAT Atau Anda bisa lihat juga informasi tentang transportasi dari Pelabuhan Bangsal ke GIli Trawangan, Gili Air dan Gili Meno , sudah kami bahas sebelumnya di link berikut Pelabuhan Bangsal ke Three Gili's 

Jadi, apabila Anda memilih opsi ini, maka total dana yang Anda harus siapkan adalah Rp 500.000 s.d. Rp 750.000.

2. Menggunakan Fast Boat (Kapal Cepat)
Pilihan kedua perjalanan dari Bali ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno adalah melalui laut menggunakan fast boat (kapal cepat).
Rute Fast Boat Bali ke Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air
Pilihan ini menjadi alternatif baru dan bahkan menjadi pilihan favorit para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara untuk dua tahun terakhir.

Karena dengan memilih opsi ini wisatawan bisa langsung menuju Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air. Tanpa harus singgah-singgah lagi ke Pulau Lombok. Sehingga waktu liburan Anda menjadi lebih efektif.

Lama perjalanan dari Bali ke Gili menggunakan fast boat (kapal cepat) sekitar 2 s.d. 3 jam perjalanan.

Ada banyak penyedia jasa penyeberangan dari Bali ke Gili menggunakan fast boat di Bali ataupun Lombok.

Untuk di Bali biasanya kita bisa menemukan loket atau kantor yang menjual tiket penyeberangannya seperti di daerah Kuta dan Sanur.

Tarif penyeberangannya juga bervariasi mulai dari Rp 350.000 s.d. Rp 650.000 untuk sekali jalan (one way). Biasanya tarifnya akan berkurang apabila Anda memesan tiket penyeberangan return (pulang pergi).

Yang membuat tarif penyeberangannya berbeda-beda adalah fasilitasnya, seperti misalnya sudah termasuk biaya antar jemput hotel di Bali, ukuran speed boat, tempat duduk di dalam speed boat dan sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa penyedia penyeberangan dari Bali ke Gili Trawangan, Gili Air & Gili Meno, diantaranya sebagai berikut:
1.   Blue Water Express
Fast Boat Blue Water Express
Perusahaan ini melayani penyeberangan dari Bali ke Gili Trawangan, Gili Air & Teluk Kode (Lombok).

Fast Boat atau Speed Boat berangkat dari Serangan (Sanur) , Nusa Dua atau Padang Bai. Bagi Anda yang menginap di luar kedua area tersebut, perusahaan ini menyediakan jasa penjemputan juga ke area Sanur, Kuta, Legian, Seminyak, Denpasar, Jimbaran dan Ubud. Tarif (harga) penyeberangan sudah termasuk biaya pick up ataupun drop off.

Untuk biaya penyeberangan dibagi ke dalam dua klasifikasi : penumpang dewasa dan anak (usia 3 s.d. 12). Untuk tarif penyeberangan bisa dilihat pada tabel gambar berikut:

Tarif tersebut adalah untuk tarif internet (booking online), untuk mendapatkan tarif yang lebih murah Anda bisa melakukan pemesanan melalui telepon atau datang langsung ke kantor penjualan atau loket-loketnya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Bali menuju Gili Trawangan (atau sebaliknya), dapat dilihat pada tabel gambar berikut:

Untuk call centernya bisa menghubungi di : +6281338418988 atau +623618951111


Untuk foto-foto (galery) : Gallery Bluewater Express

Kenapa Recommended, karena perusahaan ini bisa pick up/drop off di beberapa wilayah di Bali. Kemudian, on time dan fast boat (speed boat)nya relatif nyaman.


2.   Eka Jaya
Fast Boat Eka Jaya
Fast Boat atau Speed Boat berangkat dari Serangan (Sanur) , Lembongan atau Padang Bai. Bagi Anda yang menginap di luar kedua area tersebut, perusahaan ini menyediakan jasa penjemputan juga ke area Candidasa, Ubud, Sanur, Kuta, Seminyak, Jimbaran & Nusa Dua. Tarif (harga) penyeberangan sudah termasuk biaya pick up ataupun drop off.

Untuk tarif penyeberangan yaitu IDR 450.000 (one way) dan IDR 900.000 (return).

Tarif tersebut adalah untuk tarif internet (booking online), untuk mendapatkan tarif yang lebih murah Anda bisa melakukan pemesanan melalui telepon atau datang langsung ke kantor penjualan atau loket-loketnya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Bali menuju Gili Trawangan (atau sebaliknya), dapat dilihat pada tabel gambar berikut:
Jadwal Fast Boat Bali ke Gili Trawangan by Eka Jaya 

Untuk call centernya bisa menghubungi di : +623618496222 (Kuta Office); +6236341442 (Padangbai Office) atau +6281934378970 (Gili Trawangan Office).


Untuk foto-foto (galery) : Gallery Bali Eka Jaya

Kelebihannya adalah fast boat ini besar, ada toilet, Air Conditioning (AC) & bisa berjemur di bagian atas boat.

3.   Scoot Fast Cruises 
Fast Boar Scoot Fast Cruises
Fast Boat atau Speed Boat berangkat dari Serangan (Sanur) atau Nusa Lembongan. Bagi Anda yang menginap di luar kedua area tersebut, perusahaan ini menyediakan jasa penjemputan juga ke area Sanur, Kuta, Kerobokan, Seminyak, Nusa Dua (BTDC), Jimbaran, Canggu, Uluwatu dan Ubud. Tarif (harga) penyeberangan sudah termasuk biaya pick up ataupun drop off.

Untuk biaya penyeberangan dibagi ke dalam tiga klasifikasi : penumpang dewasa, pelajar (usia 13 s.d. 16) dan anak (usia 3 s.d. 12). Untuk tarif penyeberangan dan jadwal keberangkatan bisa dilihat pada tabel gambar berikut: 
Tarif & Jadwal Penyeberangan Scoot Fast Cruises
Tarif tersebut adalah untuk tarif internet (booking online), untuk mendapatkan tarif yang lebih murah Anda bisa melakukan pemesanan melalui telepon atau datang langsung ke kantor penjualan atau loket-loketnya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Gili Trawangan menuju Bali, dapat dilihat pada tabel gambar berikut: 

Untuk call centernya bisa menghubungi di : +6282340029679 (Gili Trawangan Office) atau +62361285522 (Sanur Office)


Kenapa Recommended, karena perusahaan ini beberapa kali mendapat penghargaan, infonya bisa dilihat pada link berikut : Scoot Cruise Awards.

4.   Marina Srikandi 
Fast Boat Marina Srikandi
Fast Boat atau Speed Boat berangkat dari Serangan (Sanur) dan Nusa Lembongan.

Untuk tarif penyeberangan bisa dilihat pada tabel gambar berikut: 
Tarif Penyeberangan Marina Srikandi
Tarif tersebut adalah untuk tarif internet (booking online), untuk mendapatkan tarif yang lebih murah Anda bisa melakukan pemesanan melalui telepon atau datang langsung ke kantor penjualan atau loket-loketnya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Bali menuju Gili Trawangan (atau sebaliknya), dapat dilihat pada tabel gambar berikut: 

Untuk call centernya bisa menghubungi di : +6281998996688 atau +62361729818


Untuk foto-foto (galery) : Gallery Marina Srikandi

Kenapa Recommended, karena tarifnya relatif lebih murah dibanding yang lainnya.

Jadi, apabila Anda memilih opsi ini, maka total dana yang Anda harus siapkan adalah Rp 500.000 s.d. Rp 750.000.



3. Menggunakan Travel atau Backpacker (Cara Murah/Hemat)


Apabila Anda memilih opsi ini maka rute yang akan dilalui adalah sebagai berikut: 

Dari Gili Trawangan ke Pelabuhan Bangsal/Pelabuhan Teluk Nara – Pelabuhan Lembar (melewati Senggigi & kota Mataram) – Pelabuhan Padang bai (Bali) – Terminal Ubung (Denpasar) atau Kuta.

Lama perjalanannya adalah sebagai berikut:
          1. Gili Trawangan ke Pelabuhan Bangsal : 30 menit
           2. Pelabuhan Bangsal ke Pelabuhan Lembar : 1,5 jam
           3. Pelabuhan Lembar ke Padang Bai : 4,5 jam (laut)
           4. Padang Bai ke Terminal Ubung/ Kuta : 1,5 jam
           Total Perjalanan : sekitar 8 jam

Adapun pilihan transportasi hemat yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:
·        1. Rute Gili Trawangan ke Pelabuhan Bangsal
     Ada dua pilihan transportasi yaitu
o   slow boat  
Tarif slow boat : IDR 15.000 perorang sekali jalan
o   fast boat
Tarif fast boat : IDR 80.000 perorang sekali jalan
Untuk informasi penyeberangan sudah pernah kami tulis sebelumnya, silahkan baca disini :

·        2. Rute Pelabuhan Bangsal ke Pelabuhan Lembar
Perjalanan dari Pelabuhan Bangsak ke Pelabuhan Lembar, bisa Anda lakukan secara langsung atau bisa terlebih dahulu ke Mataram atau Senggigi.

Ada tiga pilihan transportasi yaitu:
o        Travel
Tarif Travel : Rp 125.000 perorang (minimal 2 orang)
Travel yang recommended : LOMBOK CAR TRANSPORT
Nomor Call Centernya : +6282145313757

o        Taksi
Tarif Taksi : Rp 300.000 sekali jalan (bisa diisi 3 orang)
Taksi yang recomended : Blue Bird Taksi (+62370645000) ; Express Taksi (+62370647555) & Rangga Taksi (+62370626000)

o        Angkutan Umum (sejenis angkot)
Angkutan ini jarang sekali ditemukan tapi ada, untuk tarifnya sampai ke kuta Mataram IDR 10.000 perorang, kemudian dari kota Mataram atau Senggigi Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Taksi atau Travel (Lombok Car Transport & Perama Tour)

·        3. Rute Pelabuhan Lembar ke Padang Bai
Perjalanan dari Pelabuhan Lembar ke Padang Bai menggunakan kapal Ferri dengan lama perjalanannya sekitar 4 s.d. 5 jam perjalanan di laut. Tergantung kapal dan kondisi gelombang laut.

Tarif penyeberangannya : IDR 40.000 perpenumpang

Fasilitas yang didapat hanya tempat duduk dan apabila beruntung, terdapat ruangan ber AC juga.

Di dalam kapal terdapat juga warung kecil yang menjual minuman dan makanan ringan.

Anda bisa juga mencharger Handphone atau barang elektronik lainnya.

·        4. Rute Padang Bai ke Terminal Ubung/ Kuta
Perjalanan dari Padang Bai ke Terminal Ubung bisa Anda lakukan menggunakan transportasi umum (sejenis elf/starwagon) yang sudah menunggu di pelabuhan, tapi ini hanya tersedia sore saja.

Tidak usah khawatir, Anda juga bisa menyewa atau mencharter mobil yang ada di sekitar pelabuhan.

Sebagai tambahan, setibanya di pelabuhan Padang Bai Bali, petugas kepolisian akan melakukan pengecekan/pendataan terhadap orang-orang yang memasuki wilayah Bali. Jadi jangan sampai lupa membawa identitas seperti KTP yang masih aktif.

Informasi lengkap tentang transportasi dari Pelabuhan Bangsal ke GIli Trawangan, Gili Air dan Gili Meno , sudah kami bahas sebelumnya di Pelabuhan Bangsal ke Three Gili's

Demikian informasi dari kami terkait Rute dan Transportasi dan tips dari Bandara Internasional Lombok ke Gili Trawangan, semoga membantu perjalanan Anda.

Apabila kamu merasa, informasi yang kami berikan bermanfaat, silahkan bantu kami dengan menshare info ini ke sosial media kamu dan juga komen apabila ada yang didiskusikan atau ditanyakan.

Pesan terakhir dari kami, Jangan Lupa untuk Menjadi Pejalan Cerdas a.k.a. Smart Traveller.



bali to gili trawangan boat , bali ke gili trawangan , dari bali ke gili trawangan , bali to gili trawangan fast boat , how to get to gili trawangan from bali , bali gili trawangan en bateau , bali gili trawangan boat , backpacker dari bali ke gili trawangan , bali gili trawangan transfer , speed boat bali gili trawangan , how to go to gili trawangan from bali , bali airport to gili trawangan , ile gili trawangan bali , von bali nach gili trawangan , transportasi dari bali ke gili trawangan , dari bali ke gili trawangan naik apa , bali ke gili trawangan naik apa , bali nach gili trawangan , kapal dari bali ke gili trawangan , transportasi murah dari bali ke gili trawangan , van bali naar gili trawangan , boot naar gili trawangan vanaf bali , boat dari bali ke gili trawangan , travel from bali to gili trawangan , cara dari bali ke gili trawangan , hotel bali gili trawangan , perjalanan dari bali ke gili trawangan , bali gili trawangan murah , speed boat dari bali ke gili trawangan , nyebrang dari bali ke gili trawangan , penyeberangan bali gili trawangan , harga tiket kapal dari bali ke gili trawangan , cheap ferry from bali to gili trawangan , ferry dari bali ke gili trawangan , bali ke gili trawangan berapa lama , wetter bali gili trawangan , transport bali to gili trawangan , kapal cepat bali gili trawangan , ferry schedule from bali to gili trawangan , penyeberangan dari bali ke gili trawangan

cara ke gili trawangan , backpacker ke gili trawangan , madison gili trawangan , penyebrangan ke gili trawangan , liburan ke gili trawangan , cara ke gili trawangan dari bali , backpacker ke gili trawangan 2016 , ke gili trawangan dari bali , bali ke gili trawangan naik apa , dari bali ke gili trawangan naik apa , akses ke gili trawangan , d wahana gili trawangan , bali ke gili trawangan murah , ke gili trawangan dari lombok , ke gili trawangan dari senggigi , lombok ke gili trawangan berapa lama  , backpacker ke gili trawangan dari jakarta , dari lombok ke gili trawangan naik apa , travel ke gili trawangan lombok , harga kapal ke gili trawangan , wisata ke gili trawangan lombok , lombok ke gili trawangan berapa jam , ke gili trawangan dari mataram , kapal cepat ke gili trawangan , ke gili trawangan dari jakarta , dari senggigi ke gili trawangan naik apa , biaya ke gili trawangan dari jakarta , paket tour ke gili trawangan murah , akses ke gili trawangan lombok

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.