Senin, 24 September 2018

Published September 24, 2018 by jelajah indonesiaku with 12 comments

Informasi Lengkap 2 Cara Menuju Pantai Pink Lombok Timur (Pink Beach Lombok)



Melompat di Pantai Pink Lombok (Pink Beach Lombok)

Pantai pink Lombok (Pink Beach Lombok) atau Pantai Tangsi merupakan satu dari beberapa pantai di dunia yang memiliki keunikan yaitu pasir pantainya yang berwarna pink. Pantai ini berwarna pink disebabkan oleh pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah yang mati. Sehingga berefek kemerahan setelah bercampur dengan air laut dan kemudian terkena pantulan sinar matahari dan membuat warna pink pada pasir semakin terlihat.  



Objek wisata ini terletak di pesisir bagian timur pulau lombok, tepatnya di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kali ini kami akan menginformasikan informasi cara menuju ke pantai pink Lombok yang disertai dengan rute ke pantai pink lombok, dengan rincian sebagai berikut:

CARA HEMAT MENUJU PANTAI PINK
Untuk mempermudah teman-teman mengunjungi Pantai Pink Lombok kami akan menginformasikan 2 tips atau cara, diantaranya :

      1. VIA DARAT
Untuk menghemat budget kamu bisa menyewa motor dengan harga Rp 70.000 - Rp.85.000 per hari di kota Mataram, untuk info sewa motor sudah kami bahas sebelumnya di Informasi Sewa Motor di Lombok atau Informasi Sewa Mobil di Lombok

Dari kota Mataram estimasi waktu yang dibutuhkan ± 2 jam dengan jarak tempuh sekitar ±85 km.

Jarak Kota Mataram menuju Pantai Pink Versi Google Maps

Sebagai informasi tambahan bahwa ± 5 km sebelum tiba di Pantai Pink teman-teman akan menghadapi kondisi jalanan yang berlubang dan di beberapa titik tidak beraspal, kami sarankan untuk tetap berhati-hati apalagi ketika hujan.  Tiba di pintu masuk,  kamu harus membayar tiket masuk sebesar  Rp 5.000 dan dijaga oleh masyarakat setempat.

Aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Pink yaitu Snorkeling, Berjemur, Berenang, Memancing dll. Untuk penginapan, sementara ini belum tersedia di pantai Pink. Namun teman-teman bisa menemukan rumah makan di sekitar pantai, jadi tidak perlu khawatir dengan makan siang atau sore.
 
Foto Pasir Pantai Pink Lombok
Selesai mengunjungi Pantai pink kalau masih ada waktu yang cukup, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Ringgit kurang lebih jaraknya sekitar ±3 km dari Pantai Pink.


Tanjung Ringgit Lombok
Di daerah Tanjung Ringgit ini juga kita dapat menemukan meriam peninggalan  pada masa penjajahan jepang.

Foto meriam di Tanjung Ringgit
 
1     2. VIA LAUT ( JALUR PELABUHAN TANJUNG LUAR)
Bagi kamu yang ingin perjalanannya tidak terlalu jauh dan relatif lebih nyaman. Kami menyarankan ke Pantai Pink Lombok (Pantai Tangsi) melalui Pelabuhan Tanjung Luar dengan jarak ±66 km dari Kota Mataram dan estimasi waktu sekitar 1.5 jam di perjalanan menggunakan mobil. 

Menggunakan mobil pastinya jauh lebih nyaman, ketimbang menggunakan sepeda motor dan untuk sewa mobil sudah pernah kami bahas sebelumnya di Informasi Sewa Mobil di Lombok . Perlu kami informasikan bahwa tidak ada transportasi umum ke lokasi wisata ini (pantai pink lombok timur).


Jarak Kota Mataram menuju Pelabuhan Tanjung Luar Versi Google Maps.
Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Luar, kita harus menyewa perahu yang di sediakan oleh masyarakat setempat khusus buat wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Pink. Untuk biaya tiket masuk sebesar Rp.1.000 & Rp.2.000 (biaya Asuransi), total Rp 3.000 perorang. 

Apabila memilih lewat jalur Tanjung Luar kami menyarankan berangkat pagi sekitar jam 8 dari kota Mataram, selain itu kamu juga akan mendapat 5 objek wisata sekaligus disekitar pantai Pink, diantaranya :

1. Pulau Pasir
Jarak Pulau dari Pelabuhan Tanjung luar sekitar 20 menit, dan uniknya lagi pulau pasir ini tidak selalu muncul jika terjadi pasang air laut maka pulau pasir tidak akan muncul. Disarankan jangan mengunjungi pulau pasir pada saat air pasang laut. 

2. Pantai Pink 2 ( sebuih)

3. Gili Petelu
  
4. Gili Gambir

5. Gili Sunut
  

Adapun untuk Informasi harga kapal dan biaya lainnya akan kami rincikan sebagai berikut ( Informasi yang kami peroleh pada saat ke Pelabuhan Tanjung Luar - per April 2017)  :
a. Tarif Sewa Kapal
harga sewa kapal yang di sediakan pun bervariasi, diantaranya:
  • 2 - 8 pax = Rp.650.000
  • 9-12 pax = Rp.750.000
b. Tarif Sewa alat snorkeling
Bagi kamu yang tidak memiliki alat snorkeling, jangan khawatir, mereka juga menyediakan jasa sewa alat snorkeling = Rp. 25.000 per orang.
c. Request Makan Siang
kita juga dapat request makan siang yang langsung di sediakan oleh pihak kapal dengan harga Rp 85.000 s.d. Rp100.000 per orangnya dan menu sesuai request kita, biasanya sih menunya ikan laut. Dan untuk lokasi makan siangnya pun sesuai tempat yang kita inginkan biasanya kapten kapal merekomendasikan makan siang di Gili Sunut atau Pantai Pink (Tangsi).

Bagi kamu yang membutuhkan informasi sewa kapal kayu di Pelabuhan Tanjung Luar, bisa menghubungi Contact Person Yang saya dapatkan  di Pelabuhan Tanjung Luar:
  1.  0821-6539-0349 ( PAK LALU JACK)


3. INFORMASI TAMBAHAN
Sebagai informasi tambahan, kami akan menampilkan review orang - orang di google review yang sebelumnya sudah pernah ke pantai pink / pantai tangsi lombok timur. Bisa kamu baca disini Review Pantai Pink di GOOGLE REVIEW.

Semoga info dari Jelajah Indonesiaku bermanfaat, apabila kamu merasakan informasi yang kami berikan bermanfaat, bantu share di sosial media kamu ya dan jangan lupa komen juga disini. Terima kasih.

"Mari Jelajah Indonesia Kita"

    email this       edit

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Dear BJN S, salam kenal

      Semoga informasinya membantu liburan Anda selama di Lombok. :)

      Terima Kasih, Mari Jelajah Indonesia Kita.

      Hapus
  2. Tulisannya bagus, informatif sekali,dikasih nomer kontak lagi, hehe makasih banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Cindy Sarsia,

      Terima kasih, semoga informasi kami bermanfaat.

      Mari Jelajah Indonesia kita. :)

      Hapus
  3. Hallo kak.. Kalau ke pink beach 2 bisa jalan darat kah? Mobil bisa lewat? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Sari,

      Bisa via darat, tapi jalannya tidak begitu jauh dan jaraknya agak lebih jauh.

      Salam, Mari Jelajah Indonesia Kita. :)

      Hapus
  4. Terima kasih, info nya sangat membantu. Saya langsung meluncur ke sana.

    BalasHapus
  5. Indonesia Memang tiada duanya....Terimakasi Infonya

    BalasHapus