Senin, 24 September 2018

Published September 24, 2018 by jelajah indonesiaku with 4 comments

OPEN TRIP RAJA AMPAT SELATAN (MISOOL) Tahun 2018 by JELAJAH INDONESIAKU


Pulau Misool adalah salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Pulau misool ini berbatasan langsung dengan Laut Seram. Daerah ini terletak di kepala burung papua barat dan dekat dengan kota sorong . Misool terbagi atas dua bagian yaitu misool timur selatan dan misool barat. Daerah ini terkenal juga dengan keanekaragaman budaya, adat, laut dan darat. 


Pulau misool termasuk daerah segitiga karang dunia dan puluhan banyak ikan hias yang terdapat di dalam lautnya yaitu sekitar 75% ikan hias dan segitiga karang dunia juga terdapat di daerah misool ini. Dan daerah ini juga memiliki laut lepas yang sangat luas sekali sehingga menjadi jalur lintasnya hewan-hewan besar yaitu seperti ikan paus dan gurita.

Video - Laporan Perjalanan di Puncak Harfat Jaya - Misool

Video - Laporan Perjalanan di Balbullol - Misool


Foto-foto perjalanan Misool sebelumnya dapat dilihat di instagram kami
@jelajahindonesiaku

ITINERARY

JADWAL TRIP  : 28 April 2018 s.d. 2 Mei 2018


HARI PERTAMA
SORONG - MISOOL
Meeting Point di Sorong dan seluruh peserta akan dijemput di Bandara Domine Eduard Osok (Sorong). Pukul 09.00 WIT, seluruh peserta akan berangkat dari Pelabuhan menuju kepulauan Raja Ampat bagian selatan (Misool). Perjalanan dari kota Sorong menuju Misool ditempuh kurang lebih 3,5 jam. 

Sebelum ke lokasi penginapan, seluruh peserta singgah terlebih dahulu ke Pulau Banos untuk menyantap menu makan siang di pinggir pantai berpasir putih.  

Setelah selesai bersantap siang, seluruh peserta akan melanjutkan perjalanan ke Gua Putri Termenung, untuk menyaksikan batu berbentuk putri yang sedang termenung.
Selanjutnya perjalanan menuju Yalapale Homestay di Kampung Harapan Jaya yang merupakan lokasi penginapan seluruh peserta trip. Setelah memasuki kamar masing - masing, seluruh peserta akan diajak untuk snorkeling di Pulau Yaganan.

Setelah puas menikmati bawah laut, seluruh peserta kembali ke penginapan. Seluruh peserta dipersilahkan untuk menikmati suasana pantai di sekitar homestay atau membersihkan diri (mandi). Setelah selesai mandi, seluruh peserta akan makan malam dan diakhiri dengan acara bebas. 

HARI KEDUA
HOMESTAY - HOPING ISLAND
 
§ Bangun pagi, mandi dan sarapan
§ Island Hopping adventure , diantaranya sebagai berikut:
  • Balbulol
  • Yapap 
  •  Danau ubur-ubur

    Yaitu sebuah danau di dalam pegunungan karst yang penuh dengan ubur-ubur tidak menyengat seperti halnya yang ditemukan di Danau Kakaban Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur).
  • Pulau Gamfi
  • Gua Keramat
    Yaitu sebuah lokasi yang dahulunya menjadi pusat kerajaan Misool. Seluruh peserta akan body rafting menyusuri gua yang gelap dan akan menuju sebuah danau kecil di ujung goa.
  • Jejak-jejak tulisan prasejarah

    Yaitu dimana akan ditemukan tulisan-tulisan dan cap tangan prasejarah di dinding tebing karang.
  • Goa tengkorak 

    Yaitu sebuah lokasi dimana akan ditemukan tengkorak-tengkorak manusia (suku asli Misool) yang hidup di dalam goa.
§ Kembali ke penginapan (Kampung Harapan Jaya) dan seluruh peserta dipersilahkan membersihkan diri (mandi)
§ Makan malam
§ Acara bebas.  


HARI KETIGA
HOMESTAY - HOPING ISLAND 
§  Bangun pagi, mandi dan sarapan
§  Island Hopping adventure , diantaranya sebagai berikut:
  • WalepWalep merupakan lokasi yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas diving dan merupakan salah satu spot diving terbaik di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Namun, seluruh peserta hanya melakukan aktivitas snorkeling di lokasi ini dan dipastikan Anda akan menyaksikan ratusan ikan yang berenang bebas di lokasi ini. Karakter lokasi snorkeling di lokasi ini berupa palung. Selain snorkeling, aktivitas yang bisa dilakukan adalah berfoto dengan latar gunung – gunung karst, sebagai tambahan peserta akan ber-canoeing menyusuri karst-karst. 
  • Trekking karst Harfat Jaya untuk menyaksikan rangkaian gugusan karst Misool
  • Apabila memungkinkan seluruh peserta akan dibawa ke Misool Eco Resort yang konon katanya mendapatkan penghargaan sebagai resort eko erbaik di dunia.
§  Kembali ke penginapan (Kampung Harapan Jaya) dan seluruh peserta dipersilahkan
§  membersihkan diri (mandi)
§  Makan malam
§  Acara bebas.

HARI KEEMPAT
HOMESTAY - HOPING ISLAND - SORONG
§  Bangun pagi, mandi, sarapan 
§  Packing, dan bersiap kembali ke Sorong
§  Sebelum ke Sorong, singgah terlebih dahulu ke Danau ubur-ubur
 Danau Ubur - ubur Yaitu sebuah danau di dalam pegunungan karst yang penuh dengan ubur-ubur tidak menyengat seperti halnya yang ditemukan di Danau Kakaban Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur).
§  Kembali ke Sorong
§  Setibanya di Sorong, seluruh peserta akan diinapkan di Swissbel Hotel Sorong
§  Belanja dan mencari buah tangan (souvenir)
§  Makan malam.  


HARI KELIMA
SORONG - KOTA ASAL PESERTA 
§  Bangun pagi, mandi dan sarapan
§  Tim kami akan menjemput tamu dari hotel dan diantar ke Bandara Domine Eduard Osok
§  Seluruh peserta meninggalkan sorong. 

Trip Selesai – Terima Kasih. 

 

INFORMASI TAMBAHAN
Kami mohon pengertiannya, rencana perjalanan (itinerary)  ini bersifat tentatif, adakalanya perubahan rute perjalanan dikarenakan kondisi alam seperti cuaca, gelombang laut dan faktor lainnya. Namun kita akan mengunjungi seluruh tempat sebagaimana yang diinformasikan di rencana perjalanan (itinerary). Terima kasih.

BIAYA PERJALANAN, PEMBAYARAN & ASURANSI

BIAYA PERJALANAN  : Rp 6.500.000,- 

  • Harga tersebut untuk minimal 15 orang peserta, apabila jumlah peserta kurang dari 16 maka akan ada penyesuaian biaya perjalanan. 
  • Jumlah peserta maksimum untuk mengikuti perjalanan ini adalah 22 orang.
  • Harga bisa berubah, apabila terjadi kenaikan biaya diluar perkiraan seperti misalnya kenaikan BBM dll.

JADWAL PEMBAYARAN
  • Pada saat reservasi                                                   :  50%
  • 14 hari sebelum keberangkatan (H-14)            :  50%
Apabila Anda sudah setuju dengan paket yang kami tawarkan, silahkan melakukan pembayaran ke akun kami :
1.    Bank Mandiri
161-00-1206886-7 a.n. Bonando Sukma Putra Siregar




FASILITAS YANG DIPEROLEH

1.      Tour leader yang  berpengalaman
2.      Transportasi di Sorong (Papua Barat)
3.      Akomodasi di Misool Homestay selama empat hari tiga malam
4.      Akomodasi di Swiss Bel Hotel Sorong (1 malam)
5.      PIN RAJA AMPAT senilai Rp 500.000,- per orang
6.     Makan dan minum selama trip berlangsung
7.      Guide lokal di Wayag
8.     Tiket masuk Obyek Wisata
9.     Pelampung
10.  Obat – obatan
11.  Asuransi Perjalanan


TIDAK TERMASUK FASILITAS

1.      Tiket penerbangan dari kota asal ke Sorong
2.      Airport tax
3.      Peralatan snorkeling berupa Snorkel, Mask
4.      Laundry


INFORMASI PEMBATALAN 
Apabila ada peserta yang membatalkan perjalanan secara sepihak maka berlaku pengembalian biaya trip dengan ketentuan sebagai berikut :
  • 180 – 101 hari sebelum trip                      50 % biaya trip 
  • Kurang dari 100 hari sebelum trip                  0% biaya trip


INFORMASI AKOMODASI


A. MISOOL HOMESTAY - RAJA AMPAT
Seluruh peserta trip akan menginap selama 3 (tiga) malam di  Misool Homestay. Salah satu homestay  dengan lokasi terbaik yang ada di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Disekitar penginapan membentang rangkaian karst yang menarik untuk dijadikan obyek foto, serta para peserta bisa snorkeling di sekitaran penginapan. Satu kamar akan diisi oleh dua s.d. tiga orang peserta.


FOTO MISOOL HOMESTAY



BSWISS-BELL HOTEL SORONG INDONESIA
Dan untuk malam terakhir seluruh peserta akan menginap di Swiss-Bell Hotel Sorong Indonesia, yang merupakan hotel terbaik dan terbesar di kota SorongHotel ini memiliki lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari Bandar Udara ataupun pusat kota Sorong. Satu kamar akan diisi oleh dua orang peserta.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • AC
  • Lemari
  • Meja dan kursi
  • Televisi
  • Kamar Mandi 







C. SPEED BOAT
Seluruh peserta trip akan menginap selama 3 (tiga) malam di  Misool Homestay. Salah satu homestay  dengan lokasi terbaik yang ada di wilayah Raja Ampat bagian selatan. Disekitar penginapan membentang rangkaian karst yang menarik untuk dijadikan obyek foto, serta para peserta bisa snorkeling di sekitaran penginapan. Satu kamar akan diisi oleh dua s.d. tiga orang peserta.


FOTO SPEED BOAT KE MISOOL




HUBUNGI KAMI


1.      Bonando Siregar
Travel Consultant
Mobile        : (+62) 87864935848
PIN BB        : 526CAD1F
Email           jelajahindonesiaku@gmail.com
Website      www.marijelajahindonesiaku.com  


"Mari Jelajah Indonesia Kita"
By 

raja ampat ,  raja ampat papua  , raja ampat diving , raja ampat indonesia , raja ampat resort , pulau raja ampat , raja ampat dive resort , biaya ke raja ampat , raja ampat hotel , raja ampat liveaboard , raja ampat tour , raja ampat dimana , raja ampat dive lodge  , raja ampat islands indonesia , raja ampat airport , raja ampat accommodation , raja ampat map , hotel di raja ampat , raja ampat homestay , raja ampat papua barat , paket wisata raja ampat 3 hari 2 malam , raja ampat papua indonesia , wisata di raja ampat , raja ampat wikipedia , raja ampat beach , wisata raja ampat , tempat wisata raja ampat  , tempat wisata di raja ampat , paket wisata raja ampat 2016 , objek wisata raja ampat , wisata di raja ampat , wisata raja ampat papua , harga paket wisata raja ampat , paket wisata ke raja ampat , wisata ke raja ampat , wisata raja ampat papua barat , paket wisata raja ampat backpacker , wisata raja ampat murah , wisata raja ampat di papua , wisata alam raja ampat , lokasi wisata raja ampat , wisata bawah laut raja ampat berada di , wisata raja ampat indonesia , tempat wisata di raja ampat papua , taman wisata raja ampat , tempat wisata raja ampat papua barat , paket tour raja ampat 2016 , tour ke raja ampat , tour raja ampat 2016 , raja ampat tourism , tour ke raja ampat dari jakarta , raja ampat tour murah , raja ampat tour , harga raja ampat tour , price paket tour raja ampat dari sorong , tour ke raja ampat 2016 , raja ampat tour paket , paket tour raja ampat dari jakarta , harga tour raja ampat 2016 , paket tour raja ampat backpacker , tour ke raja ampat murah dari jakarta , raja ampat island tour , tour ke raja ampat dari surabaya , tour raja ampat dari surabaya , raja ampat tour travel , raja ampat tour and travel , raja ampat diving tour , paket tour raja ampat backpacker 2015 , paket tour raja ampat dari surabaya , resort di raja ampat , tiket pesawat ke raja ampat , raja ampat wikitravel , raja ampat eco resort  , raja ampat terletak di , biaya liburan ke raja ampat , bandara di raja ampat raja ampat , resort di malam hari , raja ampat adalah , tour raja ampat 2016 , raja ampat wallpaper , raja ampat flights , raja ampat di papua , raja ampat sorong , raja ampat misool , raja ampat wisata , raja ampat bali 
    email this       edit

4 komentar:

  1. UPDATE PESERTA TRIP - Per 9 Oktober 2016

    Berikut adalah peserta Trip Raja Ampat (Misool) Tahun 2017:
    1. Umi Kultsum - Bekasi


    Terima Kasih.

    "Mari Jelajah Indonesia Kita"

    BalasHapus
  2. Untuk itinerary ini, termasuk ke pulau wayag tidak?
    Trims

    BalasHapus
  3. tarif biaya sewa peralatan snorkling berapa?

    BalasHapus
  4. saya berminat untuk trip labuan bajo. boleh saya kontek

    BalasHapus