SAILING KOMODO by PHINISI & OVERLAND FLORES - PAKET EKSKLUSIF

Riung 17 Pulau

Informasi Sewa Mobil dan Bus Pariwisata di Labuan Bajo Flores bisa dibaca disini

Bulan September 2016 yang lalu kami melakukan perjalanan menjelajah Kepulauan Komodo selama 7 hari 6 malam. Selama 7 hari kami melakukan perjalanan darat (overland) di Flores. Medan di FLores beda jauh dengan kondisi jalanan di tempat lainnya, khususnya di Pulau Jawa. Di Flores kita akan melakukan perjalanan dari gunung ke gunung dengan medan yang berkelok-kelok dan kiri kanan jurang. Jadi medan di FLores ini menurut kami jauh lebih berat ketimbang medan lainnya.

Kendaraan yang kami gunakan untuk overland Flores adalah mobil Innova dengan pertimbangan kenyamanan selama di perjalanan, karena kondisi jalanan yang berkelok-kelok, kami memutuskan untuk menggunakan mobil dengan kapasitas lebih besar. Kamipun menggunakan jasa dari Trans Flores yaitu penyedia Jasa Sewa Mobil di Flores ataupun Jasa Sewa Bus Pariwisata di Flores dan berdomisili di Labuan Bajo. 

Satu kata buat travel ini, "RECOMMENDED". Sepanjang perjalanan kami dibuat nyaman oleh supirnya baik itu karena candaannya ataupun cara berkendaranya yang aman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Trans Flores, bisa langsung cek disini (klik disini) di Website Trans Flores. 

Atau bisa membaca informasi yang sebelumnya pernah kami bagi yaitu Informasi Sewa Mobil dan Bus Pariwisara di Flores (Labuan Bajo).


ITINERARY SAILING KOMODO & OVERLAND FLORES



HARI PERTAMA
KOTA ASAL - BALI - LABUAN BAJO - PULAU KANAWA - GILI LAWA DARAT
Gili Lawa Darat
Seluruh peserta akan bertemu di Bandar Udara Nguraha Rai, Bali, dan akan melakukan penerbangan menuju Labuan Bajo, Pulau Flores menggunakan penerbangan yang paling pagi yaitu Garuda atau Lion Air. Setibanya di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, seluruh peserta akan dijemput dan langsung menuju pelabuhan, tempat kapal Phinisi yang akan digunakan menjelajah kepulauan Komodo.
Sekitar pukul 10.00 WITA, seluruh peserta sudah tiba di pelabuhan dan check in di Phinisi. Seluruh peserta dipersilahkan memasuki kabin (room) sesuai dengan yang diberikan oleh tim Jelajah Indonesiaku. Sementara itu kapal Phinisi yang kita gunakan menuju Pulau Kanawa. Pulau Kanawa masih merupakan bagian dari Kepuluan Komodo dan jaraknya tidak begitu jauh dari Labuan Bajo. Aktivitas yang bisa kita lakukan di Pulau Kanawa yaitu bermain di pantai berpasir putih, snorkeling di sekitaran dermaga, foto - foto di sekitaran penginapan yang ada di pulau Kanawa.
Setelah puas bermain di Pulau Kanawa, seluruh peserta kembali ke Kapal Phinisi dan perjalanan dilanjutkan menuju Gili Lawa Darat. Pukul 12.00 WITA, makan siang sudah disajikan oleh tim Jelajah Indonesiaku dan siap untuk disantap oleh seluruh peserta. Lama perjalanan dari Pulau Kanawa menuju Gili Lawa Darat sekitar 1,5 s.d. 2 jam perjalanan laut (tergantung gelombang laut).
Phinisi yang kita gunakan akan bersandar di Gili Lawa Darat dan seluruh peserta akan bermalam di Phinisi. Tetapi sebelum beristirahat, seluruh peserta makan malam terlebih dahulu.

HARI KEDUA
GILI LAWA DARAT - TAKA MAKASSAR - PULAU KALONG

Puncak Gili Lawa Darat
Pagi-pagi treking di Gili Lawa Darat untuk melihat landscpae dari atas bukit, untuk aktivitas treking di sarankan menggunakan sepatu bergrip atau sandal gunung (mengikat di kaki), dari Gili Lawa Darat dilanjutkan ke Taka Makassar untuk snorkeling di Manta point, kemudian ke pulau kecil berpasir putih dan Pantai Pink, aktivitas di Pantai Pink snorkeling, main di pantai atau treking ke puncak untuk melihat landscape, dari Pantai Pink menuju ke Pulau Kalong Komodo. Perjalanan untuk hari kedua berakhir di Pulau Kalong untuk menyaksikan ratusan kalong sambil menikmati sunset. Phinisi yang kita gunakan akan bersandar di sekitaran Pulau Kalong dan seluruh peserta akan bermalam di Phinisi. Tetapi sebelum beristirahat, seluruh peserta makan malam terlebih dahulu.
HARI KETIGA
PULAU PADAR - PULAU RINCA - PULAU KELOR - LABUAN BAJO
Komodo Dragon
Pagi-pagi kapal akan menuju ke pulau Padar, tiba di pulau Padar di lanjutkan treking ke puncak pulau Padar untuk melihat pemandangann yang luar bisasa indah. Siang hari menuju ke pulau rinca.
Pulau Rinca merupakan lokasi tempat tinggal komodo, selain Komodo di pulau ini hidup berbagai jenis binatang seperti babi liar, kerbau dan burung. Seluruh peserta akan melakukan treking di pulau ini dan akan dipandu langsung oleh guide dari Taman Nasional Komodo.
Sore hari dilanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo sebelumnya singgah di pulau Kelor, aktivitas yang bisa kita lakukan di Pulau Kelor yaitu bermain di pantai berpasir putih, trekking ke puncak bukit Pulau Kelor untuk menyaksikan pemandangan laut yang menakjubkan, selain itu kita juga berenang di sekitaran pantai Pulau Kelor. Setelah puas di Pulau Kelor perjalanan dilanjut ke Labuan Bajo, makan malam dan cek in di Hotel The Jayakarta Suites Komodo Flores.



HARI KEEMPAT
LABUAN BAJO -WAEREBO
Desa Waerebo
Pukul 04.00 WITA, seluruh peserta check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan overland Flores yaitu menuju Desa Denge (sekitar 5 jam perjalanan darat). Dari Desa Denge ini seluruh peserta akan memulai perjalanan (trekking) menuju Waerebo.  Sebelum melakukan trekking ke Waerebo, seluruh peserta akan terlebih dahulu istirahat dan makan siang di Waerebo Lodge yang berada di Desa Dintor. 

Lama perjalanan dari Desa Denge ke Waerebo yaitu sekitar 2 s.d. 3 jam berjalan kaki dengan medan berbukit (mendaki). Setibanya di Waerebo, seluruh peserta akan disambut dan bercengkeramah dengan masyarakat setempat (lokal). Dan seluruh peserta akan menginap di rumah adat Waerebo, makan dan beristirahat.


HARI KELIMA
WAEREBO - DESA BENA - RIUNG 17 PULAU
Desa Bena
Seluruh peserta bangun pagi dan langsung disuguhkan sarapan pagi. Sehabis sarapan, seluruh peserta dipersilahkan beraktivitas di sekitaran kampung seperti hunting foto, berinteraksi dengan anak-anak kampung, mengunjungi taman baca atau hal lainnya. Setelah selesai beraktivitas, seluruh peserta siap-siap berkemas (packing) untuk meninggalkan kampung. Namun sebelum berpisah, terlebih dahulu pamit kepada masyarakat kampung. 

Pukul 08:00 WITA, perjalanan dilanjutkan ke Waerebo Lodge dan kali ini waktu tempuh lebih singkat, karena perjalanan turun gunung. Setibanya di Waerebo Lodge, perjalanan di lanjutkan ke Ruteng dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat. Setibanya di ruteng, seluruh peserta makan siang dan istirahat sejenak. Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Riung 17 Pulau dengan lama perjalanan sekitar 8 jam perjalanan darat. Di tengah perjalanan menuju Riung, seluruh peserta akan terlebih dahulu singgah di Desa Bene

Seluruh peserta akan tiba di Riung sekitar pukul 21:00 dan langsung menuju penginapan. Setibanya di penginapan, seluruh peserta dipersilahkan untuk masuk kamar dan istirahat.

HARI KEENAM
RIUNG 17 PULAU - ENDE - DESA MONI (KELIMUTU)
Pulau Kalong - Riung 17 Pulau
Pukul 07.00 WITA, seluruh peserta sarapan terlebih dahulu. Selanjutnya melakukan hoping island di Riung 17 Pulau menggunakan kapal kayu mesin. Aktifitas yang bisa dilakukan dipulau ini adalah menyaksikan ribuan kalong (sejenis kalelawar) di pulau Kalong dan info dari masyarakat setempat di pulau tersebut ditemukan juga komodo, aktifitas lainnya adalah snorkeling dan trekking ke bukit. 

Setelah selesai dari Riung 17 Pulau, sekitar pukul 14:00 WITA, perjalanan dilanjutkan menuju kota Ende. Setibanya di Ende, peserta akan makan dan setelahnya dilanjutkan menuju Desa Moni. Seluruh peserta akan diinapkan di salah satu penginapan terbaik di sekitar Obyek Wisata Kelimutu yaitu Kelimutu Eco Lodge, sebuah penginapan dengan konsep ekowisata. Setibanya di penginapan, seluruh peserta dipersilahkan untuk masuk kamar dan istirahat.

HARI KETUJUH
KELIMUTU - ENDE - KOTA ASAL PESERTA
Danau Kelimutu
Sekitar pukul 04.30 WITA, seluruh peserta persiapan menuju Danau Kelimutu. Dari penginapan menuju Danau Kelimutu diperkirakan sekitar 15 menit perjalanan. Setibanya di pos terakhir menuju Danau Kelimutu (Meeting point), peserta akan melakukan trekking sekitar 30 menit menuju puncak Kelimutu untuk mennyaksikan terbitnya Matahari dan melihat langsung danau tiga warna yaitu Danau Kelimutu. 

 Sekitar pukul 09:00 WITA, perjalanan dilanjutkan menuju Kelimutu Crater Lakes Ecolodge (penginapan). Setibanya di penginapan, seluruh peserta langsung sarapan. Setelahnya, istirahat sejenak di penginapan dan persiapan check out.

Sekitar pukul 11:00, perjalanan dilanjutkan menuju kota Ende. Setibanya di Ende, peserta akan makan dan dilanjutkan menuju Museum Bung Karno. Setelah itu, peserta akan diantar ke Bandara ataupun ke hotel apabila ada peserta yang berencana extend di Flores. 

Trip Selesai – Terima Kasih.


INFORMASI TAMBAHAN
Kami mohon pengertiannya, rencana perjalanan (itinerary)  ini bersifat tentatif, adakalanya perubahan rute perjalanan dikarenakan kondisi alam seperti cuaca, gelombang laut dan faktor lainnya. Namun kita akan mengunjungi seluruh tempat sebagaimana yang diinformasikan di rencana perjalanan (itinerary). Terima kasih.



INFORMASI AKOMODASI

A. PHINISI
Selama tiga hari dua malam (3D2N) seluruh peserta akan menginap di phinisi dan setiap kabin (kamar tidur) mengunakan AC. Setiap kamar akan diisi oleh dua orang peserta.  

Fasilitas Phinisi :
  • Enam Kabin/ kamar tidur(AC) (5 Double Bed & 1 Twin Bed)
  • Air Tawar untuk mandi (Fresh water)
  • Handuk (towel)
  • Kulkas/ Freezer
  • Dua kamar mandi disertai shower (Bathrooms with shower)
  • Ruang Makan bersama (Dining room)
  • Ruang kumpul/ pertemuan dilengkapi Televisi (Living room with television)
  • Satu speed boat kecil
FOTO PHINISI
Phinisi

Ruang Makan

Ruang Kumpul/ Pertemuan
Ruang Tidur
Kamar Mandi (fresh water)


B. THE JAYAKARTA SUITES KOMODO FLORES
Seluruh peserta trip akan menginap selama 1 (satu) malam di The Jayakarta Suites Komodo Flores. Hotel ini salah satu hotel terbaik di wilayah Labuan Bajo
Fasilitas Hotel :
a.  Restoran
b.  Coffe Shop
c.  Kolam Renang
d.  Spa
e.  Fitness Centre
f.  Pantai di dekat hotel
Fasilitas kamar :
a.  Air Conditioner
b.  Hot Shower
c.  Telephone & TV
d.  Hair Dryer

VIDEO THE JAYAKARTA SUITES KOMODO FLORES







C. KELIMUTU CRATER LAKES ECOLODGE

 Penginapan ini berlokasi di Desa Moni dan tepat berada di kaki gunung Danau Kelimutu, suasana yang rindang, tenang dan sejuk akan kita rasakan apabila menginap disini. Penginapan ini merupakan satu-satunya penginapan "eco" yang berada di daerah obyek wisata Danau Kelimutu dan juga merupakan penginapan terbaik di daerah tersebut.

Fasilitas kamar :
  • Dua kasur
  • Kamar Mandi didalam dengan air panas (hot water)
  • Balkon dan kursi
  • Handuk dan sabun
  • Jaring pelindung dari nyamuk
  • Safe Box

FOTO KELIMUTU CRATER LAKES ECOLODGE




"Mari Jelajah Indonesia Kita."
                                     

sailing komodo , sailing komodo murah  , sailing komodo 2016 , open trip sailing komodo 2016 , sailing komodo start lombok , paket sailing komodo , sailing trip komodo murah , kapal sailing komodo , sailing komodo dari lombok , sail komodo padang , sailing komodo trip , sailing komodo 2017 , komodo sailing tour , sailing komodo start labuan bajo , sail komodo labuan bajo , sailing komodo desember 2016 , komodo sailing cruise ,  sailing trip pulau komodo , sailing komodo open trip , paket sailing komodo murah , sail komodo 2013 labuan bajo , sailing pulau komodo , overland flores , flores overland tour , open trip overland flores , flores overland & komodo tours , backpacker ke flores , backpacker ke flores dari jakarta , backpacker flores , backpacker ke flores 2016 , backpacker flores indonesia

1 comments:

  1. Update peserta per Juni 2016

    1. Minuita - Jakarta
    2. Suami Minuita - Jakarta
    3. Yohana - Jakarta
    4. Ona - Makassar
    5. Olivia - Semarang
    6. Tatok - Jakarta
    7. Ria - Bandung

    Terima kasih. Mari Jelajah Indonesia.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.