5 Spot Wisata Underrated Versi Jelajah Indonesiaku

5 Spot Wisata Underrated Versi Jelajah Indonesiaku


Berikut adalah spot destinasi wisata di Indonesia yang termasuk katagori underrated versi Jelajah Indonesiaku tahun 2016. 

1. Kepulauan Togean     
Kepulauan Togean terletak di Perairan Teluk Tomini, Provinsi Sulawesi Selatan. Saat berkunjung kesana di pertengahan tahun 2015, daerah ini masih belum banyak dikunjungi oleh turis domestik. Di dalam kapal Ferry tujuan Gorontalo - Kep. Togean, turis asing cukup mendominasi. Walaupun underwater-nya tidak setenar Raja Ampat ataupun Wakatobi, Togean sebenarnya memiliki potensi underwater yang sangat mempesona untuk dijadikan sebagai tujuan utama para divers yang ingin diving. 
Menuju Pulau Malenge

Pulau Papan - Kampung Suku Bajo

Menelusuri Hutan Mangrove
 Salah satu faktor yang mungkin menjadi kendala akses para traveler ke Togean adalah jauhnya perjalanan menuju Togean dari daratan Sulawesi. Selain itu masih kurangnya promosi dan review mengenai Togean di sosial media juga menjadi salah satu faktor yang membuat, Togean tidak setenar daerah-daerah lain tujuan utama wisata alam bawah laut.  


Pesisir Pantai Pulau Kadidiri

Kepulauan Togean adalah destinasi wisata yang sangat private dan remote. Cocok untuk traveler yang mencari ketenangan sekaligus tempat bersantai yang sangat jauh dari keramaian. Selain itu, sudah tersedianya fasilitas yang memadai (akomodasi yang nyaman, fasilitas transportasi yang baik, begitu juga sarana rekreasi yang disediakan oleh beberapa resort penginapan)  memberikan kenyamanan untuk traveler.  Beberapa resort telah menyediakan professional diving trip, baik untuk professional divers maupun divers pemula.

2. Labuan Cermin Biduk-Biduk


Labuan Cermin - credit: kaskus.co.id

Berenang Bersama Whale Shark - credit: jalan2.com


3. Pantai Pink (Pink Beach) Lombok
Akses Jalan Menuju Pink Beach


Pink Beach - Lombok ( No filter photo )


Butiran Pasir Berwarna Pink


4. Misool, Raja Ampat
Balbullol - Misool Raja Ampat 

5. Tele, Danau Toba

Panoramic View dari Menara Pandang Tele






0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.