Rencana Single Touring ke Pulau Kenawa dan Pantai Maluk (NTB)

"12 Juli 1988, Aku dilahirkan mamakku"
"12 Juli 2012, Aku berusia 24 tahun"

"Bulan Juli 2012, Aku akan memberikan kado spesial buat diriku yaitu sebuah perjalanan ke Pulau Sumbawa (NTB) ala single traveler"
"Good Luck, Mari Jelajah Indonesiaku" :-)
Haha..Sekedar lucu-lucuan saja. ^_^

Juli 2011 yang lalu, aku memberikan hadiah kepada diri sendiri untuk menyambut hari ulang tahunku yang ke-23. Hadiah yang kuberikan berupa perjalanan ke daerah wisata yang ada di Pulau Jawa, diantaranya adalah Ujung Genteng dan Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu). Perjalanan tersebut sangat berkesan karena merupakan ucapan syukur kepada Tuhan atas perlindungan dan berkat yang telah diberikan-Nya di usiaku yang ke-23. Dan untuk tahun 2012 ini, aku juga akan memberikan penghargaan buat diriku sendiri berupa perjalanan (traveling) ala single traveler. Perbedaannya dengan tahun lalu adalah lokasi perjalanannya, untuk tahun ini aku akan menjelajah tanah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Mengapa memilih Sumbawa? Karena aku membaca mengenai obyek wisata Sumbawa di buku yang diberikan oleh seorang teman dan buku tersebut diperolehnya dari NTB Expo 2012 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Secara umum buku tersebut berisi informasi mengenai kebudayaan dan pariwisata yang terdapat di Nusa Tenggara Barat. Salah satu obyek wisata yang membuatku tertarik dan penasaran adalah Pulau Kenawa dan Gua Mumber, kedua obyek wisata tersebut berada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Setelah mencari informasi lewat google, akhirnya kuputuskan untuk melakukan perjalanan ke Pulau Kenawa dan Pantai Maluk. Alasan memilih Pulau Kenawa adalah karena ketertarikanku terhadap terumbu karangnya yang masih lebat dan bagus. Sedangkan alasan memilih Pantai Maluk karena lokasinya tidak begitu jauh (bagiku) dari  Pulau Kenawa dan menurut temanku keindahannya mengalahkan keindahan pantai - pantai di Pulau Lombok.
Penasaran dengan Pulau Kenawa???
Coba baca dimari aja ya ---->>>  Pulau Kenawa
Rencananya perjalanan ini akan kurealisasikan pada tanggal 14 Juli 2012, tepat dua hari setelah tanggal ulang tahunku. Perjalanan ini akan kulakukan sendirian, walaupun sebenarnya dilema terkait biaya penyeberangan ke Pulau Kenawanya yang lumayan besar. Namun, kerinduan untuk melakukan perjalanan sendirian sangat besar. 

Besar harapan, semoga perjalananku ini berkesan, menyenangkan dan minim akan kendala. hihi.. :-) Dan akan menjadi kado terindah di usiaku yang ke- 24 tahun, mari kita doakan bersama. ^_^

"Panjang umurnya...Panjang umurnya...Panjang umurnya...Serta mulia...Serta mulia...Serta mulia..."
(^_^) ----no cake----- (^_^)

"Selamat menyambut ulang Tahun yang ke- 24, Tuhan Yesus Memberkati"
"Amin" 

1 comments:

  1. Dan mimpi itupun terwujud pada tanggal 15 Juli 2012. :-)

    Sungguh hadiah yang tidak terlupakan di usiaku yang ke 24,

    Thx Jesus.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.