Informasi Sewa Motor di Lombok (Lombok Motorbike Rental)


Transportasi umum di Pulau Lombok tidak seperti di kota-kota besar lainnya alias sangat sulit untuk menemukan transportasi umum di Lombok. Di Pulau Lombok khususnya kota Mataram, transportasi umum yang ada adalah cidomo (delman) dan angkot (berwarna kuning). Angkot atau angkutan kota yang adapun, hanya melayani rute Terminal Mandalika - Ampenan dan tidak melalui seluruh wilayah Mataram. Hal tersebut akan membuat kita sulit untuk menjelajah Pulau Lombok. Namun ada solusi supaya kita bisa menjelajah Pulau Lombok, yaitu menyewa motor. Dengan menggunakan motor, akan memudahkan kita menjelajahi Pulau Lombok.

Setahun belakangan ini sudah ada beberapa pihak yang menyewakan motor di Lombok, baik itu di kota Mataram ataupun Sengigi. Kisaran harganyapun bervariasi, mulai dari 70 ribu s.d. 90 ribu perhari, tergantung berapa lama kita menyewa motor tersebut dan negosiasi yang alot dengan penyewa. :-D Informasi mengenai harga sewa motor ini, saya peroleh ketika high season (Juli). Jadi menurut saya, apabila Anda berlibur saat low season, harga sewanya bisa turun.

Berikut ini informasi mengenai tempat penyewaan motor di kota Mataram dan Senggigi, diantaranya :
  1. LOMBOK MOTOR BIKE  (Sewa Motor di Lombok - Recommended)
    Lokasinya berada di kota Mataram dan melayani antar jemput ke area Senggigi.
    Website : http://www.lombokmotorbike.com
    Atau lihat galeri fotonya di Instagram : www.instagram.com/lombokmotorbike/
    Nomor teleponnya : 081291559818 (SMS/WA/CALL)
    PIN BB : D0FD62E0
    a. Biaya sewa perhari untuk motor Beat 110 dan Vario 110 (matic) Rp 75.000, motor Vario Techno 125 (matic) Rp 80.000 dan untuk motor manual  Rp 50.000. Apabila kita menyewa motornya lebih dari enam hari, maka harganya bisa nego (turun). Jadi tergantung bagaimana kita menego dengan pihak penyewanya; biasanya ada PROMO BULAN RAMADHAN Rate sewa perhari mulai Rp65.000,- (info lebih lanjut silakan cek website)
    b. Harga tersebut tidak termasuk biaya bensin, yang artinya biaya bensin ditanggung sendiri;
    c. Fasilitas yang didapat adalah 2 buah helm, 1 jaket hujan, Peta Lombok (Map) dan Buku Petunjuk Lombok (Book Guide);
    d. Motor diantarkan oleh penyewa ke tempat penginapan, selama kita menginap di sekitar daerah kota Mataram dan dikenakan biaya antar jemput Rp 15.000;
    e. Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM.
    Mengapa Recommended ????  Karena motor-nya masih tergolong baru dan tarikan mesinnya bagus. Selain itu harga bisa di nego kalau sewa lebih dari 6 hari.
  2. Oka Home Stay
    Lokasinya berada di kota Mataram dan lebih tepatnya di jalan Repatmaja, Cakranegara. Letaknya cukup strategis yaitu berada di tengah kota dan aksesnya sangat mudah.
    Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM.
  3. Surya Rent Car 
    Lokasinya berada di Sengigi dan lebih tepatnya di jalan Raya Senggigi Km. 9, Sengigi.
    Letaknya berada di sekitaran daerah Sengigi dan tidak begitu jauh dari lokasi-lokasi penginapan yang ada di Sengigi.
    Biaya sewa perhari : Rp 75.000 
    untuk semua jenis motor, manual ataupun matic. Motor bisa diantarkan oleh penyewa ke tempat penginapan, selama kita menginap di sekitar daerah Senggigi.
Demikianlah informasi mengenai penyewaan motor yang ada di Lombok dan akan segera saya update apabila ada tempat-tempat penyewaan lain. Untuk sewa motor di Bandara Lombok / Praya.

Apabila Anda berencana menjelajah Pulau Lombok, maka saya menyarankan menjelajahnya menggunakan sepeda motor. Karena tidak semua wilayah dapat diakses menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan motor, maka kita bisa sesuka hati berhenti dan menikmati keindahan alam Pulau Lombok. Jangan takut tersesat, karena papan penunjuk jalan sudah sangat lengkap di Pulau Lombok. 

"So.. mari kita menjelajah Pulau Lombok dan menikmati keindahan alamnnya."

-----------------------------------------------------------------------------
(English VersionPublic transportation in Lombok island is not as easy as other big cities in Indonesia. It can't be said little bit difficult, Angkot (mini bus) is not as frequent as you might think. In Lombok there are 2 alternative choices, either Cidomo (Buggy horse) and angkot (yellow-painted minibus). Angkot services route Terminal Mandalika to Ampenan (vice versa), and not servicing all part of Mataram city. Though limited public transportation available in Lombok, there is another alternative traveler can choose to explore Lombok, by renting a motorbike. Lombok is a small island (a little bit smaller than Bali) and can be explore by motorbike. It would be a lot of fun exploring Lombok by motorbike.

Motorbike can be rented starts from 70,000 rupiah - 90,000 rupiah per day (usually 24 hours), depends on how long we would like to rent and how we negotiate with the owner. Information regarding rent rate was obtained during high season in Juli. I believe that can be little bit cheaper in low season. 

Below are several motorbike rent operator in Mataram and Senggigi, Lombok :
  1. LOMBOK MOTOR BIKE (Lombok Motorbike Rent - Recommended)
    Located in Mataram
    Website : http://www.lombokmotorbike.com/
    Galleries can be seen at their instagram page www.instagram.com/lombokmotorbike  and reviewed at Trip Advisor  
    Phone number: 081291559818 (Text Message/WhatsApp/Call) (Available for service in English)
    PIN BlackBerry : D0FD62E0
    a. Daily rate for Honda Beat 110cc or Vario 110cc (automatic/AT) motorbike Rp 75.000, Honda Vario Techno 125cc motorbike (automatic/AT) Rp 80.000 and Manual/MT motorbike can be rented a lot cheaper than automatics for  Rp 50.000 per day. There's a little bit discount for 6-days rent (ask the owner directly). Again, it depends on how we negotiate with the owner.
    b. Gasoline is not included in that daily rate. Consider Rp 6.500 for 1 liter gasoline.
    c. Include 2 helmets, 1 rainy jacket, 1 Lombok map & 1 Lombok travel guide;
    d. Motorbike will be delivered to the hotel, where we stay in Mataram. There is a little bit charge Rp 15,000 for delivery service (only less than a dollar)
    e. Requirement: A passport or other official document.
    Why Recommended ???? Their motorbike pretty much new and comfortable for us to do Lombok touring. This one consider to offer the lowest rate around Mataram, and can be negotiated for longer period of rent. Recently, no information gain whether there is any rental scooter in Lombok Airport. 
I advice to explore by motorbike, as not whole part of Lombok can be accessed by public transportation. Don't be confused and get lost, there are extensive and clear sign on the road in Lombok. Nowadays, there is always Google Map that help us not to get lost.  

----------------------------------------THANK YOU----------------------------------------
sewa motor di lombok , sewa motor lombok , sewa motor di lombok 2016 , sewa motor di praya lombok , sewa motor lombok 2016 , persewaan motor di lombok , sewa motor di kuta lombok , sewa motor di lombok mataram , sewa motor di senggigi lombok , harga sewa motor di lombok , tempat sewa motor di lombok , sewa motor kuta lombok , sewa motor lombok mataram , sewa motor lombok kaskus , sewa sepeda motor lombok , rental motor lombok , rental motor di lombok , sewa motor di lombok mataram , rental motor di mataram lombok , rental motor mataram lombok , rental sepeda motor di lombok , sewa motor lombok kaskus , sewa motor lombok bandara , rental motor lombok 2016 , sewa motor lombok praya , sewa motor lombok 2015 , sewa motor di lombok 2014 , penyewaan motor di lombok dekat bandara , rental motor mataram , sewa motor di mataram 2016 , rental motor mataram lombok , rental motor murah di mataram , sewa motor di mataram 2015 , penyewaan motor di mataram lombok ,  penyewaan motor di mataram 2015 , rental motor daerah mataram , rental motor mataram 2015 , rental motor mataram ntb , rental motor murah mataram , rental sepeda motor di mataram , rental sepeda motor mataram , sewa motor bulanan mataram , sewa motor di senggigi , sewa motor senggigi  , sewa motor di senggigi , lombok rental motor senggigi , harga sewa motor di senggigi , penyewaan motor di senggigi lombok , sewa sepeda motor di senggigi , tempat sewa motor di senggigi , sewa motor di senggigi lombok , rental motor di senggigi , rental motor senggigi ,

26 comments:

  1. thx mas bro, infonya berguna banget

    BalasHapus
  2. Makasih infonya..
    btw mau nanya dong, kalau sewa motor keliling lombok atau ke daerah Kuta Lombok kaya ke pantai tanjung aan, pantai mawun atau selong belanak itu jauh ngga sih?
    terus jalanannya serem ngga?
    makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke daerah Pantai Selatan seperti kuta dan lainnya, sekitar 45 menit dari kota Mataram.

      Jalanannya sudah bagus kok, kecuali yang ke tanjung aan, jalannya tidak begitu bagus, tapi masih bisa dijalani menggunakan motor.

      Thx. :)

      Hapus
  3. agan..thank u so much infonya...berguna banget bagi nusa, bangsa, dan saya...hehhee
    semangat traveling !!!

    BalasHapus
  4. Thanks bro buat infonya!

    BalasHapus
  5. Kalo tujuannya ke gili trawangan, kita pinjem motor dititipkan di pelabuhan bangsal bisa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa kok menitipkan motor di pelabuhan bangsal, kami sarankan kamu parkirkan kendaraan di tempat parkir yang indoor.

      Hapus
  6. Kalo tujuannya ke gili trawangan, kita pinjem motor dititipkan di pelabuhan bangsal bisa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa kok menitipkan motor di pelabuhan bangsal, kami sarankan kamu parkirkan kendaraan di tempat parkir yang indoor.

      Hapus
  7. Maaf, jika sewa motor dari bandara apakah bisa? Minta no. Contact nya donk yg bisa ke bandara. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf untuk penyewa sepeda motor di bandara, kami kurang tahu.

      Terima kasih.

      Hapus
  8. Maaf, jika sewa motor dari bandara apakah bisa? Minta no. Contact nya donk yg bisa ke bandara. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf untuk penyewa sepeda motor di bandara, kami kurang tahu.

      Terima kasih.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Dear Imagologi,

      Betul, kamu harus coba liburan di Lombok.

      Liburan disini menyenangkan, alamnya menyenangkan, budayanya menyenagkan dan orang-orangnya juga menyenangkan.

      Selamat berlibur, Mari Jelajah Indonesia Kita.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.